Hipmi Usul Presiden Canangkan Hari Kewirausahaan Nasional

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengusulkan Presiden menetapkan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional.

“Hipmi akan berulang tahun ke-52 pada Senin, 10 Juni 2024. Rencananya Presiden akan hadir dan mencanangkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional,” kata Akbar Hamwan, Ketua Umum Pengurus Pusat (BPP) Hipmi. Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Akbar mengatakan, setelah berdiri pada 10 Juni 1972, Hapmi berhasil melahirkan generasi wirausaha muda yang berperan penting dalam perekonomian nasional.

“Hipmi tidak hanya melahirkan wirausaha muda tapi juga pemimpin di tingkat nasional dan daerah. Ini bukti Hapmi berhasil mewujudkan visi dan misinya,” ujarnya.

Lebih dari setengah abad hidup, Hipmi telah matang sebagai organisasi dan tumbuh sebagai eksekutif. Oleh karena itu, kata Akbar, perayaan ini akan dijadikan momentum untuk memperkuat peran Hapme dalam mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, Akbar berharap dengan adanya usulan pencanangan Hari Kewirausahaan Nasional, akan semakin banyak masyarakat yang terpacu untuk menjadi wirausaha. Lebih lanjut Akbar mengatakan, semakin banyak wirausaha maka akan semakin banyak pula lapangan kerja yang tersedia. Hal ini sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

“Dengan bonus demografi dan ekosistem yang dibangun, saya yakin Indonesia akan menjadi tuan bagi negaranya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, CEO HUT Hipmi ke-52 Mohamed Harun Anar Sampitoding menambahkan, acara tersebut akan digelar di Jakarta. Ia mengatakan, tema HUT Hapme ke-52 adalah “Mengawal Kemajuan Indonesia Menuju Indonesia Emas”.

Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Sabianto dijadwalkan menghadiri acara tersebut. Dies Natalis Hepmi ke-52 juga akan dimeriahkan Forum Pemimpin Muda Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours