China keluarkan peringatan merah untuk hujan badai dan arus deras

Estimated read time 1 min read

BEIJING (Antara) – Otoritas meteorologi dan sumber daya air Tiongkok mengeluarkan peringatan merah untuk aliran gunung dan badai petir di berbagai wilayah negara itu pada Sabtu (29/6) malam waktu setempat.

Mulai Sabtu pukul 20.00 hingga Minggu (30/6) pukul 20.00 waktu setempat, kementerian mengatakan ada kemungkinan besar hujan lebat dari pegunungan di banyak tempat di Anhui, Jiangxi, Hunan, Guangxi, dan Guizhou. Sumber Daya Air dan Administrasi Meteorologi Tiongkok.

Kedua departemen mengeluarkan peringatan oranye untuk arus kuat dari pegunungan di barat laut provinsi Zhejiang.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok, hujan lebat dalam waktu singkat di wilayah lain juga dapat memicu arus kuat dari gunung tersebut.

Pemerintah daerah diinstruksikan untuk mengintensifkan pemantauan dan peringatan banjir secara real-time, serta mempersiapkan kemungkinan evakuasi dan mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi potensi risiko.

Sementara itu, dalam pembaruan informasi terpisah, Pusat Meteorologi Nasional Tiongkok memperbarui peringatan merah untuk badai petir pada Sabtu malam.

Sebagian wilayah Guizhou, Guangxi, Hunan, Hubei, Jiangxi, Anhui, Zhejiang, Jiangsu, dan Shanghai akan diguyur hujan lebat, dengan beberapa wilayah kemungkinan akan diguyur hujan lebat hingga 260mm dalam 24 jam hingga pukul 20.00 pada hari Minggu. Menurut Pusat Cuaca.

Tiongkok memiliki sistem peringatan cuaca empat tingkat dengan kode warna, dengan warna merah mewakili peringatan paling parah, diikuti dengan oranye, kuning, dan biru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours