Rybakina atur pertemuan dengan Svitolina di perempat final Wimbledon

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Unggulan ke-4 Elena Rybakina dan unggulan ke-21 Elina Svitolina bersiap bertemu di perempat final Wimbledon.

Juara Wimbledon 2022 Rybakina melaju ke perempat final setelah unggulan ke-17 Anna Kalinskaya menarik diri dari pertandingan tersebut karena cedera pergelangan tangan kanan. Rybakina memimpin 6-3 dan 3-0 saat Kalinskaya memecah kebuntuan pada menit ke-53.

Semifinalis Wimbledon tahun lalu Svitolina Rybakina mengalahkan peringkat 42 Wang Xingyu 6-2, 6-1 di babak 16 besar dalam waktu 55 menit.

Rybakina dan Svitolina berbagi gelar yang sama dan memenangkan pertemuan sebelumnya. Pertemuan terakhir mereka terjadi tahun ini di Roland Garros, di mana Rybakina menang dua set langsung. Rybakina juga menang di lapangan rumput Eastbourne pada tahun 2021.

“.

“Tetapi jika saya bermain agresif, saya akan melakukan servis dengan baik, tentu saja saya memiliki setiap peluang untuk menang. Saya akan mencoba untuk fokus pada diri saya sendiri dan melihat bagaimana kelanjutannya.”

Rybakina menjadi pemain dengan peringkat tertinggi yang tersisa dalam undian dan satu-satunya pemain yang tersisa di lapangan yang memenangkan gelar Wimbledon.

Dia terus meningkatkan rekor menang-kalahnya di turnamen lapangan rumput, dengan rekor keseluruhan 18-2 dan mencapai perempat final dalam tiga tahun terakhir. Setelah mengalahkan Ons Jabour di final tahun 2022, ia kalah dari Jabour di perempat final tahun lalu.

Di saat yang sama, Svitolina dengan mudah melewati pertandingan babak keempat. Dia mencetak 21 pemenang (termasuk delapan ace) dan hanya 10 kesalahan sendiri.

Dia memenangkan 80 persen poin servis pertama dan menyelamatkan ketiga break melawan Wang.

Svitolina mencapai perempat final ketiga dalam karirnya di Wimbledon. Pada tahun 2019, ia mencapai semifinal, dan kemudian kembali ke empat besar setelah cuti hamil. Reaksi petenis Ukraina Elina Svitolina saat melakoni laga perempat final Wimbledon melawan petenis Polandia Iga Swiatek di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Petenis Ukraina itu memenangkan 96 pertandingan Grand Slam dalam karirnya, kesembilan di antara pemain aktif.

Dua belas bulan setelah perjalanan inspiratifnya ke semifinal Wimbledon, tekad Svitolina tidak goyah.

“Saya harus menundukkan kepala dan melakukan apa yang saya bisa. Setiap orang Ukraina menggunakan cara mereka sendiri untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk bantuan. Cara saya adalah melalui tenis,” kata Svitolina.

“Itulah mengapa saya melakukan sesuatu hari ini. Saya mencoba fokus pada pekerjaan saya, saya mencoba fokus pada hal-hal yang bisa saya kendalikan.”

Presentasi Perempatfinal Tunggal Putri 2024????

Manakah dari kontestan berikut yang akan lolos ke semifinal ❔❔ #Wimbledon pic.twitter.com/iEX8DYnAHo

— Wimbledon (@Wimbledon) 20 Juli 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours