AS kirim tank dan kendaraan lapis baja ke fasilitas NATO di Polandia

Estimated read time 1 min read

Istanbul (ANTARA) – Untuk pertama kalinya, Amerika Serikat mengirimkan tank dan kendaraan lapis baja ke depot NATO di Powidz, Polandia, sebagai bagian dari upaya memperkuat sisi timur NATO. Menurut surat kabar militer AS Stars and Stripes pada Jumat (28/6), juru bicara Angkatan Darat AS Terry Welch mengatakan dalam pernyataannya bahwa 14 tank M1 Abrams dan pengangkut personel lapis baja M88 tiba dengan kereta api pada Kamis (27/6).

Tank dan kendaraan lapis baja telah tiba di lokasi kerja Preposition Stocks-2 Angkatan Darat di Powidz, Polandia.

Fasilitas Povidz, yang akan dioperasikan oleh Brigade Dukungan Lapangan ke-405 Angkatan Darat, adalah upaya infrastruktur NATO yang paling signifikan dalam lebih dari 30 tahun, kata pernyataan itu.

Sebanyak 85 tank, 190 kendaraan lapis baja, 35 artileri dan berbagai amunisi disimpan di fasilitas yang terletak sekitar 250 mil dari perbatasan Ukraina.

Komandan brigade, Kolonel Ernest Lane II, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “fasilitas tersebut memiliki dampak yang signifikan terhadap NATO.”

“Lokasi yang strategis memungkinkan kami membuat beberapa jalur pendekatan serta jalur keberangkatan dan kedatangan. Ini adalah contoh penerapan strategis di tempat dan waktu yang tepat,” tambah Lane.

Tujuan dari penimbunan ini adalah untuk mengurangi jadwal penempatan tank, baju besi dan amunisi untuk perang, pelatihan atau latihan dari 60 hari menjadi satu minggu.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours