Dewa United Banten juara babak reguler IBL 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – Deva United Banten dipastikan menjadi juara Liga Bola Basket Indonesia 2024, meski pada laga sebelumnya kalah 75-90 dari Satria Muda Pertamina Jakarta (SM). . di rumah, Sabtu (6/7).

Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu, dalam 26 pertandingan, Leicester Prosper dan kawan-kawan mengumpulkan 48 poin dengan catatan 22 kemenangan dan empat kekalahan.

Peringkat kedua Pelita Jaya Jakarta (PJ) berpeluang menyamai rekor Pablo Favarell jika memenangkan laga terakhirnya melawan Pertamina Jakarta di Satria Muda Jakarta, Minggu.

Namun kemenangan PJ tidak akan mengubah posisi Deva United sebagai juara musim reguler, karena Prosper dan yang lainnya akan memimpin turnamen dengan poin atau langsung menuju klub dari Jakarta.

Pada pertemuan pertama, PJ menang melawan Devs dengan skor 103-98. Namun di game kedua, Deva berhasil mengalahkan PJ 93-70.

Akibat tersingkirnya rival mereka di kandang sendiri, selisih dua laga menjadi 18 poin untuk keunggulan Favarelles.

Musim reguler IBL 2024 berakhir hari ini. Pada babak selanjutnya, delapan tim dari total 14 peserta mengunci satu tempat di babak playoff pada 11 Juli dan memperebutkan gelar juara IBL di babak final liga.

Kedelapan tim tersebut adalah Dewa United Banten, Pelita Jaya Jakarta, Kesatriya Bengawan Solo, Pravira Harum Bandung, Satriya Muda Pertamina Jakarta, RANS Simba Bogor, Bali United Basketball dan Horn of Borneo.

Setelah musim reguler selesai, IBL akan mengumumkan sejumlah penghargaan untuk musim tersebut.

Penghargaan tersebut terdiri dari MVP Liga IBL, MVP Lokal IBL, Rookie of the Year IBL, Pemain Bertahan Terbaik IBL, Pemain Paling Berprestasi IBL dan Pemain Terbaik Keenam IBL.

Selain itu, Perusahaan Pengelola IBL juga memberikan penghargaan terpisah kepada pelatih dan wasit untuk Coach of the Year dan Referee of the Year.

Informasi ini tersedia pada atau sekitar 11 Juli, hari pertandingan pertama babak playoff IBL.

Sebelum pengumuman dibuat, penyelenggara akan mencalonkan sekelompok kandidat dan mengadakan pemungutan suara publik pada 9 Juli.

Voting akan dilakukan oleh individu dan kelompok yang memiliki latar belakang, pengalaman, pengetahuan dan keikutsertaan dalam turnamen IBL 2024. Mekanisme pemungutan suara berbeda untuk pemain, pelatih, dan wasit.

Pemungutan suara untuk para pemain dilakukan oleh pelatih kepala dan media, dan media mengumpulkan penghargaan untuk para pelatih.

Peserta yang memberikan suara pada penghargaan individu IBL 2024 adalah 14 pelatih kepala dari masing-masing tim di liga, ditambah 10 perwakilan media atau analis bola basket.

Tahapan tahap ini akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2024 dengan dirilisnya tinjauan nominasi kepada masyarakat dan pemilih, serta pengumuman nominasi atau nominee untuk masing-masing kategori penghargaan individu.

Setiap peserta akan diberikan waktu satu hari untuk melakukan pemungutan suara. Baca Juga: Minggu 7 Juli Hari Terakhir Regular Season IBL 2024 Baca Juga: Pekan Terakhir Regular Season, Semua Tim Masih Berebut Tempat: Satria Muda Siap Bayar Denda Rp 1,3 Miliar IBL dalam hal “Batas Gaji”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours