Usai Berhubungan Badan dengan Hasyim Asy’ari, Anggota PPLN Den Haag Alami Gangguan Kesehatan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda, CAT mengalami gangguan kesehatan usai melakukan hubungan seksual dengan Presiden Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari. Hal itu terungkap dalam rapat keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang berlangsung hari ini, Rabu (3/7/2024).

Pada sidang pemeriksaan sebelumnya, pelapor kasus CAT ini mengatakan, setelah berhubungan badan, seminggu kemudian pelapor mengalami gangguan kesehatan fisik. Kemudian pada tanggal 18 Oktober 2023, pelapor diperiksa oleh dokter umum terkait gejala yang dialaminya sebelumnya.

Hasil konsultasi dengan dokter menunjukkan perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama antara Pelapor dan Terdakwa (Hasyim Asya’ri), kata Anggota Dewan Sidang DKPP Ratna Dewi Petalollo dalam persidangan.

Kemudian, pada 31 Oktober 2023, pelapor menghubungi Hasyim melalui pesan WhatsApp agar Hasyim juga menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai anjuran dokter.

Lalu Teradu menjawab, ‘iya siap sayang’. Kemudian Teradu mengirimkan hasil pemeriksaan kesehatan Teradu yang dilakukan di Indonesia dengan catatan, ‘Semoga kita sehat selalu,’ katanya.

Dalam sidang pemeriksaan, Hasyim selaku terdakwa mengaku kata “kami” yang dimaksud dalam WhatsApp adalah Terdakwa dan Pelapor.

Berdasarkan uraian fakta tersebut, DKPP menilai telah terjadi hubungan seksual antara terdakwa dan pelapor pada tanggal 3 Oktober 2023 berdasarkan keterangan P15A, P15B, P15C, P16, P20 dan P21, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours