Abyan Aqila Terima Predikat Atlet Berprestasi dari DPRD DKI

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Abyan Aqila Kurniawan, pebalap gokar berusia 10 tahun, menerima Penghargaan Atlet Berprestasi dari DPRD DKI. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Apresiasi ini merupakan salah satu rangkaian acara puncak HUT DKI Jakarta ke-497.

Penyerahan penghargaan ini digelar di Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI dengan turut serta Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD serta anggota DPR dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan pengakuan atas prestasi besar Abyan di Kejuaraan Gokart Nasional Eshark. Abyan telah menunjukkan konsistensi luar biasa dalam meraih podium di berbagai kelas kompetisi.

Ketua Umum KONI DKI Hidayat Humaid memuji prestasi besar yang diraih Abyan dan atlet lainnya.

Kemenangan ini tidak hanya mengharumkan nama Jakarta, tapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berbenah. Kita bangga atas dedikasi dan kerja keras para atlet yang telah memberikan yang terbaik untuk aduan Merah dan Merah. siaran pers, Senin (24/6/2024).

“Para atlet tidak hanya mengharumkan nama Jakarta, tapi menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk maju dan meraih cita-citanya. Penghargaan semacam ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para atlet untuk Merah Putih. , “katanya. berkata

Menurut Hidayat, dalam upaya latihan tersebut, KONI DKI Jakarta akan terus membekali para atlet dengan program latihan yang lebih baik dan fasilitas olahraga yang memadai.

Hidayet mengatakan: “Kami berkomitmen mendukung pengembangan potensi atlet untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan.”

Sementara itu, Abyan sendiri mengungkapkan kebahagiaannya atas pengakuan dan penghargaan tersebut.

Terima kasih kepada KONI DKI, IMI DKI dan Pemprov DKI, semoga penghargaan ini bisa memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi, selamat ulang tahun Jakarta, ujarnya.

Ayah Abyan, Moch Chandra Kurniawan pun mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan ini.

Chandra antusias: “Kami sangat bangga Abyan berkembang menjadi atlet muda yang sangat berdedikasi. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kerja kerasnya tidak sia-sia.”

Sejak memulai karir kartingnya pada tahun 2021, Abyan telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Ia mengikuti ajang kejuaraan karting kelas satu entry level Eshark Rokcup di akhir seri 2021/2022 dan meraih 3 podium P1 pertama, serta beberapa podium P4 dan P3, yang berujung pada promosinya ke kelas entry level nasional Eshark Rokcup. 2022. juara karting

Berkat dedikasinya, Abyan pun mendapat kesempatan langka untuk berlatih bersama juara dunia gokart lima kali, Jonathan Thonon, di lintasan Cartio De Garda, Italia pada tahun 2022, yang meningkatkan kemampuannya secara signifikan

Pada tahun 2023, Abyan akan memulai tantangan baru dengan mengikuti kelas Rising Star dan Minirok serta meraih banyak podium di Piala Eshark Rok pada tahun 2023, menjadikan Abyan sebagai pendatang baru yang patut dihormati dan termasuk di antara pembalap kart seusianya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours