Pesan Mohamad Kusnaeni untuk Penggemar Timnas Indonesia: Jangan Berkecil Hati Jika STY Gagal

Estimated read time 2 min read

Pengamat sepak bola Tanah Air, Mohammad Kusnayeni, berpesan kepada para pendukung timnas Indonesia untuk tidak berkecil hati jika tim Garuda gagal melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia tidak sesuai harapan. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-young mendapat ujian berat, bergabung dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain di Grup C (Grup C).

Ini jelas bukan laga mudah bagi tim Garuda. Selain itu, kita tahu bahwa Jepang, Arab Saudi, dan Australia bisa disebut sebagai Piala Dunia reguler. Melihat lawan-lawan tersebut, tak bisa dipungkiri peluang Timnas Indonesia finis di posisi dua teratas untuk menyegel tiket Piala Dunia 2026 cukup sulit.

“Jika pelatih STY tidak bisa mengantarkan timnas Indonesia meraih posisi dua teratas Grup C, jangan bersedih,” kata Bung Kus, Jumat (28/6/2024).

Meski demikian, Timnas Indonesia masih berpeluang merebut tiket Piala Dunia 2026 lewat babak keempat. Untuk mengikuti turnamen ini, tim Garuda harus finis ketiga atau keempat Grup C.

Acara ini merupakan tujuan ambisius Shin Tae-young. “Kami berharap masih ada peluang bagi timnas Indonesia di babak 4,” ujarnya kemudian.

Namun jika Timnas Indonesia menutup Grup C di peringkat kelima atau keenam, maka semua harapan untuk tampil di Piala Dunia 2026 akan sirna, dan perlu diingat bahwa negara yang masuk dalam klasifikasi ini akan musnah.

Sedangkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan mempertandingkan sepuluh pertandingan mulai 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. Setiap tim, termasuk tim negara Indonesia, akan memainkan masing-masing lima pertandingan dan lima pertandingan.

Perjalanan timnas Indonesia akan dimulai pada 5 September 2024 dengan kunjungan ke Arab Saudi. Berikutnya, tim Garuda akan menjamu Australia pada 10 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours