Djokovic singkirkan Rune untuk capai perempat final Wimbledon

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Novak Djokovic melaju ke perempat final Wimbledon, Senin (8/7), mengalahkan Holger Rune 6-3, 6-4, 6-2, waktu setempat.

Rooney, yang memenangi dua dari lima pertemuan sebelumnya, termasuk final Paris Masters 2022, secara umum membuat Djokovic kewalahan.

Namun, pemain Denmark berusia 21 tahun itu kesulitan untuk memaksakan permainan menyerangnya kepada Djokovic di bawah atap Centre Court, di mana pemain Serbia itu mengendalikan laju pertandingan.

Juara Wimbledon tujuh kali itu mendominasi servis sepanjang pertandingan, memenangkan 75 persen servis pertamanya dan 72 persen servis keduanya.

Djokovic juga menyelamatkan dua break point untuk menang setelah dua jam tiga menit.

“Saya sangat senang. Sejujurnya saya tidak berpikir dia bermain mendekati performa terbaiknya. Ini merupakan awal yang sulit baginya,” kata Djokovic dalam siaran ATP Selasa.

“Dia melewatkan 12 poin pertama dan saya pikir itu mempengaruhi mentalnya. Tidak mudah menunggu sepanjang hari untuk masuk ke lapangan. Setiap jam ketegangan meningkat dan Anda merasakan lebih banyak tekanan dan tekanan.”

“Dari sisi saya, saya pikir saya melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat. Saya kuat. Saya menghadapi beberapa break point,” kata pria berusia 37 tahun itu.

“Jika saya kehilangan servis game saya, segalanya akan terlihat berbeda, namun pada akhirnya saya tampil hebat dan saya senang bisa melaju ke tiga set.” Petenis Serbia Novak Djokovic (kiri) berjabat tangan dengan petenis Denmark Holger Roone pada babak 16 besar tenis Wimbledon 2024 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (9/7/2024) di London, Inggris. Unggulan kedua Djokovic mengalahkan Rooney 6-3, 6-4, 6-2 untuk melaju ke perempat final. Foto/Panoramik melalui Reuters/Antoine Coversel/NIM.

Dengan mencapai delapan besar di Wimbledon untuk ke-15 kalinya, Djokovic mengklaim satu-satunya kepemilikan tempat kedua dalam daftar sepanjang masa untuk penampilan perempat final terbanyak, melampaui Jimmy Connors (14). Hanya juara delapan kali Roger Federer yang mencapai perempat final lebih banyak (18).

Djokovic bertekad memenangkan trofi Federer di kejuaraan tersebut, dan unggulan kesembilan asal Australia itu selanjutnya akan menghadapi Alex de Minaur setelah mengalahkan petenis Prancis Arthur Fils dalam empat set.

Bintang tenis Serbia itu tiba di Wimbledon pada awal Juni setelah operasi lutut. Namun, dia merasa nyaman dalam empat pertandingan pertamanya di Wimbledon, di mana dia mengalahkan Jacob Fearnley dan Alexei Popyrin dalam empat set.

Perjalanan ke-15 ke perempatfinal #Wimbledon, dan perempatfinal Grand Slam ke-60 secara keseluruhan untuk Novak Djokovic????

Mengalahkan unggulan kedua Holger Rune 6-3, 6-4, 6-2 untuk kembali mengamankan tempat di delapan besar???? pic.twitter.com/gvuPXIle9j

– Wimbledon (@Wimbledon) 8 Juli 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours