Android 14 miliki berbagai fitur canggih

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Layaknya perkembangan fitur pada ponsel, sistem operasi Android terus berkembang dan menghadirkan berbagai fitur canggih.

Pada bulan Oktober 2023, Google merilis sistem operasi baru yaitu Android 14 yang juga merupakan versi terakhir yang dirilis Google.

Android 14 dapat digunakan oleh semua jenis ponsel yang menjalankan sistem operasi ini, seperti Samsung, iQoo, Nothing, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Sony, Tecno, Vivo, dan Xiaomi.

Android 14 menyertakan banyak fitur baru seperti penyesuaian layar kunci, perlindungan privasi, dan peningkatan aksesibilitas.

1. Wallpaper bertenaga AI

Pengguna dapat membuat wallpaper unik menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Anda juga dapat menyesuaikan apa yang Anda inginkan.

Pada awal perilisan Android 14, hanya ponsel Google terbaru yaitu Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang bisa menggunakan fitur AI wallpaper.

2. Koneksi Kesehatan

Fitur ini memberi pengguna kemampuan untuk menyimpan semua data kesehatan mereka di satu tempat. Pengguna dapat masuk dan mengatur program kesehatan dan kebugaran mereka.

3. Fotografi ultra HDR

Android 14 menghadirkan kehebatan pada foto dengan fitur Ultra HDR, yang terus mendukung video rentang dinamis tinggi (HDR) seperti yang terlihat di Android 13. Ultra HDR meningkatkan kualitas gambar dengan menampilkan warna yang lebih cerah, pantulan jernih, dan bayangan yang dalam.

Selain itu, Ultra HDR dapat menangkap dan menampilkan gambar dalam definisi tinggi tanpa mengurangi kualitas aslinya.

4. Sesuaikan layar kunci

Pengguna Android 14 dapat menyesuaikan lock screen (tampilan layar saat terkunci), misalnya dengan menambahkan fitur jam dan desain baru. Pengguna juga dapat memilih font, warna, ukuran dan desain jam yang diinginkan.

Anda juga bisa langsung mengakses aplikasi atau menu yang Anda buka langsung dari lock screen melalui sistem shortcut.

5. Fitur Masuk untuk Orang Barat

Bagi pengguna tunanetra, fitur kaca pembesar lebih baik di Android 14. Pengguna dapat memperbesar dan memperkecil hanya dengan memutar kaca pembesar.

Anda juga dapat mengatur ukuran pembesaran melalui panel pengaturan baru dan menyesuaikan dengan ukuran bagian layar yang ingin diperbesar.

Dengan berbagai fitur yang disebutkan di atas, Android 14 menawarkan pengalaman yang lebih canggih kepada penggunanya dengan memenuhi kebutuhan dan kebutuhan teknologi masa kini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours