PB PGI buka peluang Indonesia Open kembali pindah lokasi tahun depan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno mengatakan organisasi yang dipimpinnya membuka peluang bagi lapangan golf lain untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi Indonesia Open tahun depan.

Pada Indonesia Open 2024, Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ajang tersebut setelah selama sepuluh tahun terakhir selalu digelar di Lapangan Golf Pondok Indah.

“Jadi setelah penutupan kami akan usulkan lapangan golf mana yang bersedia menjadi tuan rumah (Indonesia Open). Silakan. Mereka ingin mempromosikan lapangan golfnya, tapi kami harus bebas,” kata Jepto dalam pertemuan di Damai Indah Golf PIK. , pada hari Selasa.

Japto kemudian menjelaskan, PB PGI berencana merotasi tuan rumah Indonesia Open ke berbagai lapangan golf di seluruh Indonesia. Sebab, ia tak ingin turnamen bergengsi itu hanya identik dengan satu lapangan golf saja.

“Golf ini kan komunitas golf. Itu lapangannya, pemainnya, profesionalnya. Jadi ada yang amatir dan ada yang pro. Nah, ini harus kita mulai lagi. Ini kerja sama kita dengan APLGI (Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia), kita memberi mereka kesempatan untuk menawarkan kursus. “Jika mereka mengizinkan, status mereka di dunia juga akan meningkat,” kata Geppetto.

Lebih lanjut, Geppetto juga meyakini Indonesia tidak kekurangan lapangan golf yang cocok dijadikan arena event yang diawasi Tour di Asia.

“Tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Panjang lapangan dan nilai rata-ratanya,” kata Geppetto yang menjabat Ketua PB PGI sejak 2023 itu.

Indonesia Open 2024 memiliki rata-rata bar yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 71. Setelah tahun lalu menggunakan rata-rata bar sebesar 72.

Turnamen golf ini sudah diadakan di Indonesia sejak tahun 1974, namun hanya satu pegolf Indonesia yang menjadi juara. Pegolf tersebut adalah Cassiadi yang meraih gelar tersebut pada tahun 1989.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours