BPOLBF sebut POTPH di Parapuar jadi contoh kegiatan berkelanjutan

Estimated read time 3 min read

Mangarai Barat, NTT (ANTARA) – Plt Direktur Jenderal Badan Negara Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Tegu mengatakan, Piknik Bukit Parapuar (POTHP) Jilid 3, dan kegiatan lain untuk memperkenalkan Parapuar kepada masyarakat, merupakan contoh kegiatan yang berkelanjutan di Labuan Bajo. “Piknik Bukit Parapuara ini ingin menghadirkan suasana Parapuara melalui berbagai kegiatan seperti menikmati pemandangan Kota Labuan Bajo dari siang (sunset) hingga malam hari (bintang), food festival, Community Day, pertunjukan musik dan kegiatan keluarga,” ujarnya. , kata Frams Tegu dalam keterangannya di Labuan Bajo, Mangalore Barat, Sabtu.

Dijelaskannya, acara yang digelar pada 15 Juni 2024 di Natas Parapuar ini berkapasitas 1.500 pengunjung dan acara ramah lingkungan yang berlangsung sehari ini melibatkan 15 UMKM termasuk food truck dengan 80 orang pekerja kreatif mulai dari panggung, pengawalan hingga diakhiri dengan limbah. pengelolaannya yang 70 orang di antaranya adalah pekerja lokal Manggarai.

“Nilai strategis dari acara ini adalah agar brand Parapuara semakin dikenal, dicintai dan disukai masyarakat dan wisatawan. Kami berharap Parapoir terus memberikan keheningan, kedamaian, ketenangan dan tetap harmonis dengan alam dan lingkungan,” jelas Perancis.

Dijelaskannya juga, kegiatan juga diramaikan oleh talenta-talenta muda berbakat asal Nusa Tenggara Timur (NTT), antara lain Silet Open Up dan Aldo Longa, Embu’n Friends, The Janton dan Liviti, serta Jenis-X, grup yang dinilai mampu. jadilah musisi Indonesia yang sudah lama berkecimpung di belantika musik tanah air. Baca Juga: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Promosikan Investasi di Parapuar, Labuan Bajo, NTT. Baca Juga: Wamenparekraf Puji Destinasi Pariwisata Nusa Tenggara Timur BPOLBF Kabid Pemasaran Internasional Shesar Adriavan Jilid 3 POTHP penuh senja dan pemandangan malam langit malam Labuan Bajo dan Parapuara.

Dengan ramainya kuliner jajanan di warung UMKM dan hadirnya talenta, ia memastikan acara tersebut wajib dan tetap menjadi tempat piknik bagi pengunjung yang membawa keluarga.

“Kami berharap POTHP Jilid 3 ini juga menjadi ajang bagi para pecinta musik ska yang sempat hits pada masanya dan masih eksis di pasar musik tanah air hingga saat ini,” ujarnya.

Direktur Kreatif POTHP Jilid 3 Mervyn Sebayar menjelaskan, pada acara ini POTHP kembali bekerjasama dengan salah satu perusahaan pengelola sampah di Labuan Bajo.

Kolaborasi ini dicapai dengan mengedukasi peserta tentang pengelolaan sampah melalui berbagai dewan di berbagai lokasi untuk memastikan venue bebas sampah dan bersih setelah acara.

Lebih lanjut, lanjutnya, setelah acara, pihak pengelola sampah akan memberikan laporan mengenai pengelolaan sampah selanjutnya setelah dilakukan pengumpulannya untuk memenuhi salah satu tujuan diadakannya acara yaitu menjadikan POTHP sebagai sebuah acara. yang dilakukan berpedoman pada konsep keberlanjutan.

“Mengusung tema besar piknik di puncak bukit Parapuar, Escape to the Serenity, dengan motto Anti Hasle, acara ini menghadirkan tenant-tenant UMKM lokal yang menawarkan beragam pilihan kuliner kepada pengunjung, sehingga acara ini juga akan menjadi ajang berbagai acara kuliner. .” kegembiraan, “- katanya.

Dijelaskannya, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan 360 derajat keindahan Kota Labuan Bajo dari ketinggian 238 meter di atas permukaan laut dan menikmati bakat sambil menikmati kuliner. Baca Juga: BPOLBF-Eiger Indonesia Tandatangani MoU Percepatan Pembangunan Parapuar Baca Juga: Sandiaga Targetkan Infrastruktur Pendukung Parapuar Selesai Oktober 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours