Fritz bangkit untuk akhiri harapan Zverev di Wimbledon

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Taylor Fritz bangkit dari ketertinggalan dua set untuk menghancurkan harapan Alexander Zverev di Wimbledon, dengan melaju ke perempat final Grand Slam lapangan rumput.

Unggulan keempat Zverev melaju kencang untuk mencapai final di All England Club sebelum Fritz membalikkan keadaan, menang 4-6, 6-7 (4/7), 6-4, 7- 6 (7/3), 6.-3.

Break yang dipatahkan oleh unggulan ke-13 asal Amerika itu pada set ketiga merupakan pertama kalinya karier Zverev terputus di ajang tersebut.

Fritz kemudian memenangkan break keempat untuk menyamakan kedudukan sebelum melakukan break lagi di awal set penentuan.

“Sungguh luar biasa bisa melakukannya di Lapangan Tengah, dua orang di depan penonton ini. Ini adalah mimpi,” kata Fritz usai pertandingan, seperti dimuat AFP, Selasa.

“Masalahnya adalah saya selalu merasa bermain bagus ketika tertinggal dua set. Saya hanya merasa sayang sekali bermain seperti itu dan kalah dalam dua set.”

“Jadi mari kita ambil set ketiga, dan kita ambil satu per satu. Saya punya kepercayaan diri ini. Hanya beberapa poin di sana-sini,” kata petenis berusia 26 tahun itu.

Fritz, yang mencatatkan 69 pemenang dan 23 kesalahan sendiri, akan menghadapi petenis Italia peringkat 25 Lorenzo Musetti di perempat final.

Zverev mengaku mengalami masalah fisik akibat cedera lutut yang dialaminya saat menang atas Cameron Norrie. Pemain tenis Jerman Alexander Zverev. ANTARA/AFP/Christophe Archambault/aa.

“Saya menggunakan satu kaki hari ini,” kata Zverev, yang bermain dengan dukungan pada lutut kirinya.

“Aku tidak butuh operasi. Tidak ada yang tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Hanya butuh waktu.”

“Saya tahu saya punya peluang besar di sini di Wimbledon. Saya tidak ingin kembali. Kemarin saya tidak bisa berlatih sama sekali. Kemarin saya bahkan tidak bisa berjalan,” kata pemain asal Jerman itu.

“Hari ini saya merasa sangat baik. Itu sebabnya saya mencoba bermain. Saya juga tahu bahwa saya punya peluang besar tahun ini di Wimbledon. Mungkin itu yang terbaik yang pernah saya rasakan di lapangan Wimbledon.”

Petenis berusia 27 tahun yang menjadi finalis Roland Garros bulan lalu itu masih berharap bisa tampil dan mempertahankan gelarnya di Olimpiade Paris.

“Saya punya waktu tiga minggu,” kata Zverev.

“Dari pemahaman saya, semuanya akan baik-baik saja dalam jangka pendek.”

FRITZ BINTANG LIMA ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

Taylor Fritz bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan unggulan keempat Alexander Zverev 4-6, 6-7(4), 6-4, 7-6(3), 6-3 #Wimbledon pic.twitter.com/ gGKWZ61NlY

–Wimbledon (@Wimbledon) 8 Juli 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours