Euro 2024: Topeng Pengaruhi Mbappe, Akankah Jadi Starter Lawan Spanyol?

Estimated read time 2 min read

Dua favorit juara Euro 2024 yakni Spanyol dan Prancis akan bertemu di babak semifinal Euro 2024 di Allianz Arena pada Selasa (9/7/2024) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan yang penuh energi, karena kedua tim bertujuan untuk mencapai final.

Bicara soal favorit juara, Prancis awalnya diprediksi mampu mengangkat trofi di Euro 2024. Namun perjalanan Les Blas dari babak penyisihan grup hingga perempat final mengecewakan para pendukungnya.

Skeptisisme ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Prancis yang sarat pemain bintang top Eropa hanya mencetak tiga gol dalam lima pertandingan.

Lambatnya lini depan Les Blas salah satunya disebabkan oleh masalah yang dialami Kylian Mbappe. Ya, usai mengalami cedera (patah hidung) pada laga pembuka fase grup Euro 2024 melawan Austria, sang kapten tim tak tampil maksimal.

Mbappe tampak resah dengan kehadiran kiper di hadapannya. Ia pun terpaksa absen pada laga perempat final melawan Portugal, meski adu penalti hanya berlangsung beberapa menit.

Didier Deschamps melaporkan bahwa Mbappe terlalu lelah untuk melanjutkan. Pernyataan ini mendapat tanggapan dari Leboeuf.

Mantan bek Chelsea itu menyebut hal itu tidak terjadi karena Mbappe kehilangan keinginan mencetak gol. Tapi lebih dari sekedar terluka.

“Dia (Mbappe) sempat kesulitan. Dengan cederanya, dia punya alasan, tapi sebelumnya dia kesulitan bersama Paris Saint-Germain di Liga Champions. Jadi, Mbappe bukan yang kami inginkan. Kita lihat saja. Karena dengan cederanya , saya rasa dia tidak akan bisa bermain di level itu,” itu bukan keputusan saya. Bagi yang lain, dia saat ini tidak fit untuk bermain. Itu pernyataan besar,” kata LeBoeuf kepada ESPN, Senin (8/7/2024).

“Dia (Mbappe) belum 100 persen. Mungkin kondisinya 50, 60 persen karena masker, cedera, dan sebagainya. Dia cedera, hidungnya patah, maskernya bermasalah, dia menangkap saya. Sepertinya masalah pernapasan dan masalah penglihatan.”

“Saya tidak bisa memaksa Mbappe untuk 100 persen fit dan bermain. Saya penggemar beratnya dan orang-orang mengkritik saya dengan mengatakan ‘berhenti membela Mbappe’. Saya sangat mencintai pemain ini. Ya, dia pemain bagus tapi Anda tidak bisa bermain.” hari ini,” kata LeBoeuf.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours