Sinner pulang kampung untuk rayakan peringkat satu dunia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Jannik Sinner kembali ke kampung halamannya di Sexten di Italia utara, untuk terus merayakan keberhasilannya menjadi nomor satu dunia, dengan sambutan hangat dari warga setempat.

“Selalu ada perasaan yang aneh ketika saya kembali ke tempat saya dilahirkan, tempat keluarga saya membesarkan saya. Itu selalu merupakan perasaan yang istimewa,” kata Sinner, dikutip ATP, Rabu.

“Saat pulang ke rumah, saya selalu mengingat kenangan bermain skating dan melihat diri saya bersama teman-teman bermain sejak saya masih kecil. Selalu istimewa bisa kembali ke tempat ini.”

“Itu membuatku merasa seperti berada di rumah sendiri, membuatku sangat bahagia berada di tempat asalku dan sangat bangga. Memberikan sesuatu di tempat yang indah ini, sungguh luar biasa,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Sinner menjadi pemain Italia pertama, pria atau wanita, yang mencapai puncak tenis sejak statistik komputer dimulai pada tahun 1973.

“Mereka memberi saya begitu banyak kekuatan, terutama ketika saya sedang berjuang. Berbagi waktu ini dengan mereka dan semua orang yang mendukung saya, sungguh luar biasa,” kata Sinner.

“Saya selalu berharap dapat memberikan sesuatu kembali kepada orang-orang yang telah membantu saya dan berbagi kesuksesan saya dengan mereka. Dan sekarang saya dapat berbagi gelar juara dunia ini, yang merupakan tujuan akhir setiap atlet, dan seluruh dunia. Itu salah satu yang terbaik perasaan.”

Petenis nomor 1 dunia itu disambut dalam resepsi khusus oleh pejabat setempat termasuk Wali Kota Sexten Thomas Summerer.

Orang berdosa menandatangani buku emas Sexten, yang hanya digunakan pada acara-acara khusus di kota. Dia orang pertama yang menandatangani.

Pemain legendaris tersebut juga mengunjungi Tennishalle Sexten, pusat tenis tempat ia mulai bermain tenis. Moetsalibe bertemu banyak anak di sana, menjawab pertanyaan penonton dan berbicara kepada media.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours