8 Musisi Indonesia yang Terjerat Narkoba, Roby Satria sampai 3 Kali Diciduk

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Sejumlah musisi tanah air ditangkap karena narkoba dengan berbagai alasan. Robby Satria yang akrab disapa gitaris Geisha masuk dalam daftar panjang ini setelah tiga kali ditangkap polisi.

Kasus narkoba yang melibatkan Robbie Satria dan banyak musisi Tanah Air lainnya berdampak pada karir dan kehidupan pribadi mereka. Karena perbuatannya, mereka harus tetap dipenjara hingga reformasi.

Namun, banyak dari musisi tersebut yang telah bebas narkoba. Namun, ada pula yang masih menjalani hukumannya. Berikut daftar musisi Tanah Air yang dihimpun dari berbagai sumber hingga Senin (24/6/2024).

Musisi Indonesia terlibat narkoba.

1.Eva K

Foto/Instagram Iwa K

Di tahun Pada tahun 2000 dan 2013 Pada tahun 2000 dan 2013, rapper kondang ini dua kali ditangkap karena kasus narkoba. Dia berada di penjara dan dalam rehabilitasi. Ewa K kini aktif di dunia musik dan menjadi inspirasi bagi para pecandu narkoba.

2. Angie si Kecil

Foto/Instagram Anja Manji

Mantan vokalis Drive Pada tahun 2021, ganja disita di sebuah studio musik di kawasan Sibuber, Jakarta Timur. Polisi menunjukkan barang bukti 30 gram ganja. Kemudian ia direhabilitasi di Rumah Sakit Pecandu Narkoba (RSKO).

3. Ardito Pramono

Foto/Instagram Ardito Pramono

Penyanyi muda berbakat ini Ardito Pramono kedapatan menggunakan ganja setelah lolos tes urine. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, polisi memutuskan musisi tersebut harus menjalani rehabilitasi.

4. Perawan

Foto/Instagram Virgo

VIRGO akan dipesan di wisma di Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis 20 Juni 2024 pukul 01:00 WIB. Dia ketahuan bersama seorang wanita berinisial usai menggunakan narkoba. Polisi menyita barang bukti berupa klip kristal kecil berisi sabu dan alat penyedot debu. Hasil urinalisis keduanya positif penggunaan sabu.

5. Robi Satria

Foto/Instagram oleh Roby Satria

Robbie Satria sudah tiga kali terlibat kasus narkoba. Dia ditangkap untuk pertama kalinya. Pada tahun 2013, ia kembali menggunakan zat ilegal tersebut pada tahun 2022 dan 2023. Robbie rupanya belum menyerah untuk menghabiskan waktu di Rutan Singapura di Jakarta.

6. Andika rindu grup

Foto/Instagram Andika kangen bandnya

Andika Kangen Band Dia ditangkap pada tahun 2011 karena kasus narkoba. Pemilik nama asli Andika Mahesa ditangkap di kediamannya kawasan Sibubur, Jakarta Timur. Pria berjuluk Babang Tamwan yang kedapatan menggunakan ganja itu akhirnya divonis satu tahun penjara.

7. Ridho Rhoma

Foto/Instagram oleh Ridho Rhoma

Ridho Rhoma sudah dua kali ditangkap karena kasus narkoba. Putra raja dangdut Romo Iram ditangkap pertama kali pada tahun 2011. Tahun 2017 berupa sabu dan alat bius. Di tahun Pada tahun 2021, ia ditangkap dengan barang bukti pil rekreasi di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan dan dipenjara selama 2 tahun.

8. Reza Artamevia

Foto/Instagram oleh Reza Artamevia

Di tahun Pada tahun 2020, penyanyi kondang ini ditangkap karena sabu. Ia tertangkap membawa sabu seberat 0,78 gram di dompetnya di sebuah restoran di kawasan Jatingara, Jakarta Timur. Polisi juga menemukan penyedot debu di dalam rumah. Sebelumnya, Reza Artamevia pernah ditangkap karena narkoba pada 2016 saat sedang bersama Gatot Brajamusti di Mataram.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours