Voice of Baceprot Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury Festival 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Grup Voice of Baceprot (VoB) bakal tampil di panggung Glastonbury Festival 2024, Inggris. Acara tersebut dihadiri oleh musisi ternama dunia seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA dan Peggy Go.

VoB juga menorehkan sejarah baru bagi VoB sebagai band asal Indonesia pertama yang tampil di Festival Glastonbury di Inggris pada tahun 2024.

Gitaris sekaligus vokalis VoB Marsya menjelaskan, VoB akan bermain selama 30-45 menit di Glastonbury Festival 2024. Sejumlah pukulan akan dilakukan.

“Kami akan membawakan lagu-lagu terbaik kami seperti ‘God, Let Me Play Music’, ‘Mighty Island’, dan lagu pembuka yang selalu ada, ‘[Not] Public Property’,” jelas Marcia pada konferensi pers di Indonesia. KBRI London x Voice of Baceprot (VoB) hampir Jumat (21/6/2024).

VoB akan membawa budaya Indonesia ke panggung di Glastonbury Festival. Ini pasti menjadi fitur di setiap konser WOB, terutama di luar negeri.

“Kami akan memainkan musik dengan pentatonik Sunda. Lalu ada lagu nasehat dalam bahasa Sunda dipadukan dengan bahasa Inggris,” jelas Marcia.

Lebih lanjut VoB menjelaskan, sepulangnya dari Glastonbury Festival 2024, mereka perlahan membangun ekosistem musik di kampung halamannya, Garut, Jawa Barat.

“Kami sangat ingin membuat sebuah tempat bernama ‘Roung Riung Baceprot’ dan dari situ kami berencana membuat festival besar dengan tarian, musik, dan grafiti yang diberi nama Baceprot Fest,” kata Marsya.

“Dengan demikian, bisa menampilkan dan membandingkan bakat-bakat luar biasa yang ada di daerah tanpa harus pindah ke kota besar. Kami juga berharap tempat ini bisa mewujudkan impian para seniman di kampung halamannya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Desra Believe, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, sangat bangga dan bersyukur Suara Baceprot masuk dalam daftar pengisi acara di Glastonbury Festival 2024.

“Kami tentu bangga suara Baseprot dapat disaksikan di Glastonbury Festival tahun 2024, dan prestasi ini diraih dengan dedikasi, pengorbanan dan komitmen yang luar biasa,” kata Desra.

“Kami tentu bersedia mendukung WOB dari segi logistik dan promosi. Kami juga menyambut WOB untuk tinggal di kediaman saya di Wisma Nusantara di London, Inggris,” ujarnya.

Desra mengatakan, “Suara Baseprot benar-benar menjadi duta Indonesia di mata dunia. Misi mereka jelas, yaitu mengharumkan nama Indonesia di dunia, khususnya di Inggris.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours