Astra Financial Bidik Transaksi Rp2,8 Triliun di Ajang GIIAS 2024

Estimated read time 3 min read

TANGERANG – Pameran mobil terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar. Pameran tersebut akan digelar pada 18-28 Juli di ICE BSD Tangerang, Banten. Acara ini disponsori oleh Astra Financial dan 10 unit bisnisnya.

Managing Director Astra Financial 2 Rudy Chen mengatakan tahun ini, untuk keenam kalinya secara berturut-turut, Astra Financial menjadi Sponsor Utama (Platinum) ajang GIIAS “Ini keenam kalinya kami mendukung GIIAS 2024 sejak tahun 2018. kendaraan impian,” kata Rudy Chen di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Menurutnya, ada yang istimewa dari penyelenggaraan GIIAS 2024 yang mengusung tema ‘Vision Beyond’. Pameran otomotif ini bukan hanya terbesar di Indonesia, namun terbesar kedua di dunia, setelah pameran otomotif di China. Area pameran yang luas, karena ada penambahan luas area pameran kini mencapai sekitar 120 ribu meter persegi. GIIAS 2024 diikuti 55 pabrikan mobil.

Astra Financial memiliki 10 unit bisnis, dimulai dengan empat layanan pembiayaan kendaraan termasuk kendaraan hybrid dan listrik (HEV & EV) dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF), serta kendaraan roda dua Honda. layanan pembiayaan kendaraan dari FIFGROUP. Layanan asuransi tersedia melalui Astra-Garda Oto dan Astra Life Insurance, uang elektronik tersedia melalui AstraPay dan layanan Fintech melalui Maucash.

Sedangkan untuk aplikasi Wealth tech melalui layanan Moxa, tersedia layanan pelacakan mobil digital dari SEVA dan juga ada layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yakni Bank Saqu. Tahun ini Astra Financial kembali menggandeng OLXMobbi sebagai Trading Group resmi untuk pelanggan.

Dalam acara tersebut, Astra Financial menawarkan sejumlah program insentif yang menarik minat Astra International yang tahun ini menginjak usia 67 tahun. Berbagai program insentif yang ditawarkan semuanya mengandung unsur angka 6 dan 7. Astra Financial mengajak masyarakat untuk menyaksikan acara GIIAS secara online, melalui layanan Astra Financial Online Experience di www.astrafinancialevent.com.

Memahami Bumi yang berkelanjutan

Berbagai informasi produk dan layanan keuangan dari unit bisnis Astra Financial tersedia, antara lain informasi produk dan promosi di GIIAS 2024, serta Astra Financial Deals yang akan tersedia selama pameran GIIAS.

Mengingat GIIAS 2023, Astra Financial membukukan transaksi Rp 2,8 triliun. Harapannya, tahun ini kita bisa mencapai kesepakatan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, meski terdapat tantangan mulai dari suku bunga dan situasi makroekonomi. Target minimalnya sama dengan tahun lalu, kata Rudy Chen.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap ambisi Keberlanjutan Astra 2030, Astra Financial juga melaksanakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan Keberlanjutan. Beberapa program CSR tersebut adalah kegiatan kreatif sampah yang mengajak anak-anak sekolah dasar untuk mengolah karton bekas menjadi karya seni yang bermanfaat; bantuan pembangunan sekolah; mengenai bantuan pembangunan sekolah, dan program pembelajaran melalui program I Care I Share.

Astra Financial juga mengundang pengunjung GIIAS 2024 untuk berkontribusi dalam pemahaman dunia berkelanjutan dan lapangan kerja pada booth di Nusantara Business Hall. Dengan memasuki stand Astra Financial di GIIAS 2024 melalui media sosial, masyarakat akan berdonasi sebesar Rp 10 ribu.

Sumbangan tersebut nantinya akan disalurkan untuk program pengembangan sekolah dan penyaluran dana beasiswa. Selain itu, dengan partisipasi Astra Financial dan unit bisnisnya, diharapkan perseroan dapat mensukseskan pameran otomotif terbesar kedua di dunia tersebut dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours