Mutasi Polri Juni 2024, 3 Kombes Baru Jadi Anak Buah Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ada tiga kapolri baru yang dipimpin Irjen Kalyoto, Irjen Pol Metro Jaya. Perwira menengah Polri tersebut merupakan bagian dari kebijakan mutasi yang dikeluarkan Kapolri Ristoyo Sigit Prabowo pada akhir Juni 2024.

Lokasi transmisi dan pertukaran terakhir berdasarkan telegram (ST) empat karakter nomor ST/1236/VI/KEP. / 2024, ST/1237/VI/KEP. / 2024, ST/1238/VI/KEP. /2024, dan ST/1239/VI/lanjutan/2024. Tercatat, ada 745 pegawai yang masuk dalam daftar jabatan dan perubahan yang ditandatangani Wakil Komisioner Sumber Daya Manusia Polri Inspektur Pol Dedi Prasetyo pada Rabu, 26 Juni 2024.

“Promosi dan mutasi merupakan hal yang lumrah di lingkungan Polri karena kebutuhan organisasi, pengembangan profesi, perjalanan dinas, rotasi wilayah, dan anggota baru,” kata Direktur Komunikasi. Irjen Pol Sandy Nugroho beberapa waktu lalu.

Tiga Kapolri Baru di Polda Metro Jaya 1. Kompol Donald Parlaungan Simanjuntak, Kabagrippers Lopaminar Divpropam Pori dilantik menjadi Direktur Penindakan Narkoba Polda Metro Jaya. Ia menjabat Wakil Kapolda Banten yang baru, menggantikan Combes Henke yang saat itu menjabat Brigjen Polisi.

2. Komisaris Polisi Muhammad Haris, Direktur Kesehatan dan Ilmu Kedokteran Polda Kepulauan Riau, diangkat menjadi Direktur Kesehatan dan Ilmu Kedokteran Polda Metro Jaya. Ia menggantikan Pak Combes Helly Wijatmoko yang diberi peran baru sebagai Kepala Yandokpol Rumkit Bayankara Pusdokkes Pori.

3. Kapolri Bambang Satriawan yang merupakan Direktur Propam Polda Kaltim ditunjuk menjadi Direktur Propam Polda Metro Jaya. Ia menggantikan Bapak Combes Nursha Putra yang diangkat pada jabatan baru sebagai Dirjen Poli Divpropam Yanduang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours