Prestasi kurang maksimal tahun lalu tidak bebani Jonathan Wijono

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kegagalan Jonathan Wijono berkompetisi di Indonesia Open tahun lalu tidak terlalu membebani pemain berusia 23 tahun itu jelang ajang serupa tahun ini.

Di Indonesia Open 2023, atlet bernama Jowi itu menempati posisi T33 di babak final dengan minimal poin 8. Catatan tersebut lebih buruk dibandingkan adiknya, Gabriel Hansel, yang menutup turnamen dengan posisi T9 di 13 under.

“Ini tidak menjadi beban. Fokusnya pada diri saya sendiri, jadi saya tidak membebani diri saya sendiri. Tapi saya tahu mereka benar-benar bisa mencetak gol. Jadi bukan untuk mencari tahu bagaimana mereka bermain atau bagaimana mereka bermain, karena golf itu sendiri dimainkan, kata Jonathan saat ditemui dalam jumpa pers di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Selasa. .

Sebagai pegolf profesional, Jonathan pasti akan merasakan tekanan untuk tampil di hadapan grup tuan rumah di Indonesia Open 2024 yang digelar 29 Agustus hingga 1 September. Namun, ia akan berusaha mengubah tekanan yang ada menjadi motivasi.

“Tekanannya nyata, tapi saya melihatnya sebagai insentif, bukan hambatan. Memang tidak mudah untuk berubah, tapi ya, kami berusaha semaksimal mungkin. “Kami tentu bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen ini,” kata pegolf kelahiran Surabaya itu.

Target realistisnya, Jonatan mengincar finis sepuluh besar saat berlaga di Indonesia Open 2024.

Jonathan pun mengakui kehadiran pegolf individu seperti Hansel akan membawa warna baginya. Selain itu, menurut Jonathan, para pegolf sudah beberapa kali bertanding di lapangan PIK Golf Damai Indah.

“Saya rasa pemain yang bermain di Damai Indah PIK sangat kuat, karena banyak turnamen remaja di dunia. Jadi mereka pastinya lebih memahami lapangan daripada kami karena kami jarang bermain di sini. “Dipastikan mereka akan lebih mengenal lapangan dan dinilai lebih kuat dibandingkan beberapa tahun lalu,” pungkas Jowi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours