Panduan buat story di Facebook

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Media sosial Meta, Facebook, memiliki fitur pembuatan story seperti saudaranya Instagram, yakni Stories yang memungkinkan penggunanya berbagi foto dan video selama 24 jam. Fitur Stories memungkinkan konten dibagikan kepada teman dan pengikut yang hanya dapat dilihat oleh pemirsa tertentu.

Bahkan konten foto dan video bisa ditambahkan musik latar di Stories. Nantinya, setelah 24 jam, pengguna masih bisa menyimpan cerita yang mereka bagikan ke dalam arsip cerita, yang hanya bisa dilihat oleh pengguna akun tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat berbagi cerita dari Facebook atau Messenger.

Cara Membuat Cerita Facebook:

Jika Anda login dari halaman resmi Facebook, berikut cara membuat cerita di Facebook: Klik ikon Tambah untuk membuat cerita di bagian atas Cerita Berita atau Stories, Anda dapat mengklik ikon Pengaturan untuk mengklik pemilih audiens ( misalnya: Pemberitahuan Publik atau Teman ) untuk memilih siapa yang dapat melihat cerita atau cerita Anda Klik Bagikan dengan Cerita atau Stories.

Pengguna dapat mengontrol dengan siapa cerita dibagikan dan mengubah pengaturan ini kapan saja. Berikut cara mengubah pengaturan privasi Anda untuk Stories:

1. Tambahkan foto atau video untuk dibagikan ke cerita Anda.

2. Ketuk Privasi di pojok kiri bawah, lalu pilih audiens Anda: Publik: Jika Anda memilih Publik, cerita akan terlihat oleh semua orang di Messenger atau Facebook. Teman: Jika Anda memilih Teman, story akan terlihat oleh teman Facebook Anda. Custom: Jika Anda memilih Custom, story hanya akan terlihat oleh orang yang Anda pilih. 3. Ketuk Simpan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours