Tinggalkan Tim Valentino Rossi, Marco Bezzecchi Gabung Aprilia Racing?

Estimated read time 2 min read

Pembalap tim balap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dikabarkan telah meninggalkan tim Valentino Rossi. Ia dikabarkan bergabung dengan Aprilia Racing di MotoGP 2025.

Kontrak Marco Bezzecchi dengan Tim Balap Pertamina Enduro VR46 akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2024. Namun kedua belah pihak belum membahas perpanjangan kontrak.

Menurut Sky Sports Italia, Marco Bezzecchi sudah diberi izin hengkang dari Pertamina Enduro VR46 Racing. Rider berusia 25 tahun itu kabarnya akan bergabung dengan Aprilia Racing di MotoGP 2025.

Kedatangan Marco Bezzecchi membuat Aprilia Racing memiliki dua mantan pebalap Ducati. Italia Produser Noale Jorge Martin memutuskan hengkang dari Prima Pramac Racing.

Sebelumnya, Aprilia Racing mengontrak Jorge Martín untuk menggantikan Aleix Espargaró. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan pensiun pada akhir musim 2024.

Sedangkan Marco Bezzecchi akan menggantikan Maverick Vinales. Pasalnya Top Gun, julukan Maverick Vinales, memilih bergabung dengan tim satelit KTM, GASGAS Factory Racing Tech3.

Namun, Marco Bezzecchi mengaku tak terlalu memikirkan masa depannya meski kesulitan meningkatkan performa di MotoGP 2024. Dia berusaha fokus pada musim ini.

“Saat ini saya sedang melihat-lihat posisi saya, namun saya berada dalam posisi di mana saya kesulitan, jadi saya tidak terlalu memikirkan masa depan.” ujar Marco Bezzecchi, dikutip Crash, Sabtu (22/6/2024).

“Pikirkan saat ini,” tutupnya.

Marco Bezzecchi saat ini berada di peringkat 11 klasemen MotoGP 2024 dengan 45 poin. Dari enam seri yang diikutinya, ia hanya meraih satu podium.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours