Suporter tim kontestan Euro 2024 mengunjungi East Side Gallery

Estimated read time 2 min read

Berlin (ANTARA) – Galeri Sisi Timur yang menceritakan kisah runtuhnya Tembok Berlin dalam bahasa Jerman bernama Berliner Mauer. Para pendukung tim-tim yang berlaga di Euro 2024 pun menyempatkan diri mengunjungi East Side Gallery.

“Saya pendukung timnas Inggris, saya berada di Berlin untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2024. Namun, saya juga menyempatkan diri pergi ke beberapa tempat termasuk East Side Gallery untuk melihat karya seninya,” ucapnya. Dani. , di Berlin, pada Selasa (2/7).

East Side Gallery merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan di Berlin. East Side Gallery secara tidak langsung menceritakan momen runtuhnya Tembok Berlin pada 9 November 1989.

Galeri Sisi Timur yang terletak di sebelah Sungai Spree didirikan pada tahun 2009. Galeri Sisi Timur bisa dikatakan merupakan sisi terpanjang dari sisa-sisa Tembok Berlin yang masih berdiri hingga saat ini.

Lebih dari 105 karya seni berupa mural unik dapat dilihat di East Side Gallery. Salah satu karya yang terkenal dan simbolis adalah “Ya Tuhan, Bantu Aku Bertahan dari Cinta yang Mematikan Ini” atau yang dikenal dengan “The Brotherly Kiss” yang dilukis oleh Dmitri Vrubel.

Mural tersebut menggambarkan adegan ciuman antara Sekretaris Jenderal Partai Sosialis Jerman Timur Erich Honecker dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet Leonid Brezhnev. Banyak orang yang rela mengantri untuk berfoto di depan mural The Brotherly Kiss.

Mural lain yang menarik perhatian adalah The Trabant, sebuah mobil ikonik Jerman Timur yang terkenal dengan asapnya yang mengerikan. Mural tersebut dibuat oleh Birgit Kinder yang menceritakan tentang ledakan tembok seiring peristiwa runtuhnya Tembok Berlin di Jerman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours