Munster: Pemain trial Persebaya tunjukkan progres baik

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Pelatih Persebaya Paul Munster menilai pemain uji coba Rizki Dwi Pangestu dan Randy Hansen menunjukkan perkembangan yang baik selama berlatih bersama tim.

“Saya senang dengan pemain uji coba, Randy dan Rizky. Bahkan sebelum uji coba kami ada internal game, sudah ada latihan. Intinya semua saya minta mereka lakukan dan mereka melakukannya, terutama Randy,” kata Munster saat tim berlatih. Plot B Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Rabu.

Manajer Irlandia Utara mengatakan Randy memainkan posisi bek tengah dan struktur tim masih membutuhkan pemain di posisi tersebut.

“Kami butuh persaingan. Randy masih muda, 23 tahun, dia punya pengalaman di Ligue 2. Saya rasa saya bisa menjadikannya pemain bagus,” ucapnya.

Randy, lanjutnya, memahami apa yang diberikan kepadanya selama berlatih bersama Arek-Arek Suroboyo Pride Club.

“Dia mau belajar. Itu yang penting. Posturnya bagus, kuat dan bisa berlari, jadi saya tidak ada masalah dengan Randy,” ujarnya.

Meski demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu berpesan kepada Randy untuk selalu bekerja keras untuk berkembang.

“Saya sampaikan ke dia, di Persebaya tidak boleh santai. Pengalaman saya, tidak hanya di Persebaya, kalau mendatangkan pemain, mereka tidak boleh santai dan harus bekerja keras,” ujarnya.

Padahal, kata Munster, semua pemain harus memiliki pola pikir yang kuat untuk menjadi pemain kunci, tidak hanya duduk di bangku cadangan.

“Mentalitas setiap pemain harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi starter. Bukan sekedar bahagia di Persebaya atau duduk di bangku cadangan. Tapi secara mental, Randy paham itu,” kata Munster.

Apalagi, ia menyebut Randy harus bersaing dengan Kadek Raditya dan Riswan Lauhim untuk merebut posisi utama di Persebaya.

“Dia ingin berprestasi karena harus bersaing dengan Kadec dan Riswan. Tapi secara keseluruhan saya puas,” kata mantan Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam (TIMNAS) itu.

Sedangkan untuk Rizki, Munster menyebut sang pemain juga bermain bagus meski tak mendapat menit bermain sebanyak Randy di laga uji coba.

“Dalam latihan dan pertandingan nasional dia bermain bagus. Sekali lagi posturnya bagus, kecepatannya, pergerakannya. Dalam latihan saya berbicara dengannya secara pribadi tentang penyelesaian akhir,” kata Munster.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours