Italia Sita 2 Drone Militer China yang Disembunyikan di Kontainer

Estimated read time 1 min read

ROMA – Pihak berwenang di Italia telah melepaskan dua pesawat militer China yang sedang dalam perjalanan menuju Libya. Penyitaan ini disamakan dengan serangan rudal internasional terhadap Libya.

Dua pesawat ditemukan di enam kapal di pelabuhan Gioia Tauro di wilayah selatan Calabria, menurut polisi dan badan Italia. Dilaporkan bahwa mereka berada di antara replika bilah mesin udara dalam upaya untuk mengalihkannya dari senjata semacam itu.

Kantor berita Italia mengkonfirmasi laporan bulan lalu oleh surat kabar Corriere della Sera, tentang serangan serupa di stasiun yang sama pada 18 Juni.

Berdasarkan informasi intelijen Amerika, materi tersebut bocor dari kapal kontainer yang datang dari pelabuhan Yantian di Tiongkok selatan.

Kapal tersebut tiba di pelabuhan Benghazi di Libya timur, yang kini dikuasai oleh komandan militer Haftar. Drone Tiongkok tampaknya lebih lanjut menunjukkan bahwa Beijing mungkin mengendalikan senjata dan peralatan militer untuk pemerintah Libya timur bersama dengan negara-negara lain seperti Rusia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Ketika Libya terus berada di bawah serangan senjata internasional, yang melanggar budaya dan sumber daya, drone tersebut dilepaskan oleh pihak berwenang Italia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours