Taman Mini dan Ragunan Destinasi Wisata Favorit Wisatawan Nusantara selama Libur Iduladha 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Wisatawan Indonesia akan menghabiskan waktunya mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Sukabumi saat Idul Adha pada 15-18 Juni 2024.

Pakar pariwisata dan ekonomi kreatif terkemuka Adyatama Nia Niscaya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan menjadi tempat wisata favorit di Jakarta.

“Kalau ke Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, serasa sekeluarga, sekeluarga. TMII menerima 40 ribu pengunjung dalam 3 hari,” kata Nia Niscaya Sandiaga dan Uno secara virtual, Rabu (19/6/2024) dalam Pengarahannya. mingguan.

Sambung Nia Niskaya, wisatawan Indonesia yang didominasi oleh keluarga, memilih berlibur ke TMII dan Ragunan karena ingin menikmati sejuknya jalan-jalan di luar.

“Karena Taman Mini dan Kawasan Margasatwa Ragunan terbuka ya, terbuka karena masyarakat bisa bosan di rumah yang ber-AC. Saya ingin alam dan sebenarnya kedua tempat ini hijau,” ujarnya.

Untuk itu, Nia Niscaya Jakarta bersyukur memiliki tempat wisata alam di tengah gedung-gedung tinggi. Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah anak bermain ponsel.

Makanya kita bersyukur ada ruang terbuka di sekitar Jakarta. Jadi menurut saya bagus untuk anak-anak, supaya tidak terus-terusan main gadget, kata Nia Niskaya.

Selain itu, tiket masuk kedua destinasi ini cukup murah. Sederet jajanan yang tak kalah menarik menjadi alasan banyak wisatawan bersantai di TMII dan Ragunan. Oleh karena itu, Kemenparekraf mengucapkan terima kasih kepada keberadaan TMII dan Ragunan di Kota Sukabumi.

“Kalau sehari keliling Indonesia, makanannya tidak kalah dengan mall. Setelah itu saya rekomendasikan Taman Mini dan Ragun, karena menjadi daya tarik bagi kawasan Jakarta dan sekitarnya,” kata Nia Niskaya.

Selain Jakarta, Bali juga mengalami peningkatan okupansi kamar dari segi kunjungan wisatawan.

“Di Bali okupansi kamar memang meningkat. Naik dari 70 persen menjadi 80 persen. Bahkan di Bedugul dikatakan meningkat 30 persen,” kata Niya Niskaya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours