Ria Ricis Kenal Pelaku yang Mengancam dan Memerasnya, Punya Hubungan Baik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ria Richis mengaku mengenal pelaku yang mengancam dan menghinanya selama beberapa hari terakhir. Ia justru mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan sosok tersebut.

Mengingat hubungan baik tersebut, Rhea Richis mengaku tidak menyangkanya. Begitu pula Teuku Ryan yang merupakan istrinya selalu berpikiran baik terhadap penjahat yang mengancam dan menyakitinya.

“Ya, saya kenal orang itu. Dulu hubungan kita baik-baik saja,” tulis Richis dalam Instagram Story tertanggal Selasa (11/6/2024).

“Saya sebenarnya tidak pernah melihat namanya sejak awal ketika polisi di sekitar menyebut perilakunya karena saya berpikir jernih,” lanjutnya.

Di sisi lain, adik Oki, Setyana Devi, menjelaskan pelaku mengancam akan membagikan foto dan videonya yang tidak berhijab di gym jika tidak membayar uang sebesar 300 juta dram.

“Selfie tanpa hijab, video orang-orang yang berolahraga dengan pakaian murahan itulah yang ingin mereka bagikan,” ujarnya.

Pelaku rupanya punya akses terhadap foto dan video pribadi Richis karena ibu putranya memberikan ponsel yang digunakannya. Sayangnya, bantuan YouTube dimanfaatkan sehingga menyebabkan dia mendapat ancaman.

“Terus saya kasih dia satu kali ponsel saya dan disalahgunakan, orang-orang baik semuanya, sehat-sehat saja,” ujarnya.

Pemilik nama asli Ria Unita kemudian memutuskan menjelaskan apa yang dialaminya di Polda Metro Jaya pada Jumat, 7 Juni 2024.

“Saya merasa kecewa dan terancam di sini, tentu saja. Bukan hanya saya saja, tapi beberapa pihak seperti tim manajemen bahkan keluarga saya. Bahkan orang-orang terdekat saya pun ikut terkena dampaknya,” kata Richis di Polda Metro Jaya, Senin. Juni. 10 pada tahun 2024.

Direktur Humas Polda Metro Jaya Combes Ade Ari Syam Indradi membenarkan laporan yang disiapkan Ricis. Menurut Ade, pelaku berinisial AP ditangkap pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 01.20 di rumahnya kawasan Sipayung, Jakarta.

“Pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024 pukul 01.20 WIB, tim berhasil melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka AP di rumahnya di kawasan Kecamatan Sipayung, Jakarta Timur. Dia dipindahkan ke Subbagian Reserse Siber Ditreskrimsus Polda. Metro Jaya akan mengusut dugaan penculikan dan pengancaman Ade.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours