Masyarakat diajak perkuat keluarga untuk selamatkan generasi muda

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Polisi mengimbau masyarakat mempererat tali kekeluargaan agar anggota keluarganya tidak terjerumus masalah hukum yang dapat merugikan masa depan anak-anaknya.

“Orang tua harus serius memperkuat perannya dalam keluarga agar tidak ada anggota keluarga yang dirugikan di kemudian hari,” kata Kapolsek Metro Jakarta Utara, Pol Gideon Arif Setyawan, di acara bakti sosial di Kelapa Gading Jakarta, Kamis. Anggota tidak boleh terlibat dalam masalah hukum.”

Menurutnya, situasi ini sudah seharusnya dipahami oleh orang tua sehingga perlu dikuatkan dengan tetap menjaga silaturahmi dengan anak, terutama anak yang sedang tumbuh di usia remaja.

“Keluarga kita harus kuat karena hanya keluarga yang bisa mengayomi, mengayomi, dan mengayomi generasi muda demi Indonesia emas,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini banyak generasi muda yang terlibat dalam kegiatan yang berujung pada tindakan kriminal, mulai dari peperangan dan konflik yang berujung pada penggunaan senjata berat, narkoba, pencurian dan kekerasan lainnya.

“Peran orang tua dalam melindungi pergaulan sosial anak sangat penting. Kendalikan telepon seluler dan lindungi anak kita dari tindakan yang dapat menimbulkan akibat hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Kelapa Gading dan Polsek Bhayangkari Jakarta Utara menggelar bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 dan Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang jatuh pada 19 Oktober 2024.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Maulana Mukarom mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam acara ini.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial ini meliputi layanan pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, dan pembagian paket sembako.

Kegiatan tersebut meliputi pelayanan kesehatan, pembagian paket sembako dan berbagai kegiatan masyarakat seperti lomba.

Menurutnya, bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur atas kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur karena kerjasama dengan masyarakat semakin erat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours