DPR Apresiasi Upaya NZE Menuju Indonesia Bersih 2060

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Upaya Indonesia Bersih 2060 harus didukung oleh berbagai pemangku kepentingan. Termasuk langkah BNI mencapai Net Zero Emissions (NZE).

Dalam rangkaian HUT ke-78, BNI melakukan penanaman 78.000 pohon melalui CSR di Banyuwangi, Jawa Timur. Tujuan dari program CSR adalah untuk mencapai target NZE serta memulihkan keanekaragaman hayati pesisir.

Naseem Khan, Anggota Komisi VI DPR, mengapresiasi kerja yang dilakukan BNI. “Kediaman Banyuwangi memiliki garis pantai mangrove yang panjangnya ratusan kilometer. BNI mampu memadukan program CSR yang dicanangkan di hari jadinya dengan salah satu program pengurangan karbon pemerintah,” ujarnya di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, CSR memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat pesisir. “Selain itu, mangrove juga bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat dari budidaya ikan, udang, udang, dan rumput laut,” ujarnya.

Selain itu, BNI merupakan salah satu bank penerbit KUR. BNI nantinya bisa kembali ke masyarakat dengan pinjaman bersubsidi dari pemerintah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours