Pemprov DKI gelar sembako murah seminggu di 2-3 lokasi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar program sembako murah mingguan di 2-3 lokasi untuk menjaga ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat. “Kami berkeliling dua hingga tiga kali seminggu berpindah lokasi,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pendopo Rakyat di Pesanggrahan, Jakarta, Jumat.

Heru mengatakan, 1.000 paket sembako murah berisi gula, tepung, sayur mayur, telur, dan beras dijual dengan syarat warga mendaftar sebagai penerima kupon.

Dia membenarkan, harga kebutuhan pokok tersebut relatif murah dibandingkan harga pasar. Misalnya harga telur 26 ribu dram, lebih murah 3 ribu dram dari pasaran.

Baca juga: DKI Berikan Seribu Paket Sembako Murah ke Pulo Gundul. Ada juga paket individu. “Kalau mau beli minyak tambahan bisa, telurnya juga ada, di luar negeri harganya 29 ribu rupiah, tapi di sini 26 ribu rupiah,” ujarnya. Selain menjual sembako murah, partai juga memberikan layanan kesehatan dan menyalurkan bantuan sosial (banso) kepada warga yang membutuhkan dalam acara tersebut.

Untuk menyediakan pasokan sembako yang terjangkau, Pemprov DKI Jakarta bermitra dengan Bank Indonesia, Bank DKI, Food Station, Dharma Jaya, dan Pasar Jaya.

Suharini Eliyawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, menambahkan acara sembako rendah ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pangan berkualitas dengan harga murah. Baca Juga: Pasar Jaya sediakan ribuan paket sembako terjangkau melalui bazar UMKM. Kami berharap acara ini dapat mendekatkan masyarakat yang bisa dengan mudah mendapatkan sembako.

Selain itu, komoditas kebutuhan pokok yang murah juga diharapkan dapat menjaga pasokan pangan dan stabilitas harga serta mengendalikan inflasi pangan di daerah.

Dengan demikian, ketersediaan kebutuhan pokok yang terjangkau dapat mengantisipasi krisis pangan dan distribusi pangan di seluruh wilayah kecamatan Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours