Borussia Dortmund resmi bajak Waldemar Anton dari Stuttgart

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Jerman Borussia Dortmund resmi mendatangkan bek Waldemar Anton dari VfB Stuttgart.

Wakil Jerman itu terikat kontrak dengan Dortmund hingga 30 Juni 2028.

“Saya sangat menantikan pertandingan pertama saya di Signal Iduna Park, suasana fans dan rekan satu tim saya. “Awalnya saya tidak berencana berpindah klub, tapi kemudian datanglah Borussia Dortmund,” kata Waldemar Anton seperti dikutip situs resmi Borussia Dortmund, Selasa.

“Dortmund adalah klub top yang baru saja mencapai final Liga Champions. Ini menunjukkan potensi klub ini,” kata Anton.

Bek berusia 27 tahun itu diharapkan bisa mengisi pertahanan Dortmund setelah dicoret Mats Hummels yang memutuskan tak memperpanjang kontrak di Signal Iduna Park.

Anton yang mendapat tawaran kontrak dari VFB Stuttgart tak mau melanjutkan jabatannya setelah beredar rumor bahwa tawaran Dortmund jauh lebih menarik dengan kenaikan gaji tiga kali lipat dari gaji sebelumnya.

“Sejak awal, semua orang di Dortmund memberi saya perasaan bahwa mereka benar-benar ingin mengontrak saya dan bahwa saya bisa dan harus mengambil peran penting,” kata Anton.

Total, Anton jebolan akademi di Hanover itu memainkan 196 pertandingan di kejuaraan Jerman dengan mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist.

Anton meraih kesuksesan musim lalu setelah berhasil membawa Stuttgart ke posisi kedua di Bundesliga Jerman dan mencetak rekor kebobolan paling sedikit di belakang juara Bayer Leverkusen.

“Waldemar Anton telah berkembang menjadi bek terbaik di Bundesliga, baik secara atletik maupun pribadi, dan baru-baru ini memimpin klubnya ke Liga Champions,” kata direktur olahraga Borussia Dortmund Lars Rieken.

Di tim hitam kuning, Anton akan mengenakan nomor punggung tiga, yang juga dihadirkan saat perkenalannya dengan klub dan saat proses penandatanganan.

Astaga???? pic.twitter.com/ctUlclRHiF

— Borussia Dortmund (@BVB) 8 Juli 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours