Samsung Galaxy Z Fold6 meluncur di Indonesia, harga mulai Rp26,4 juta

Estimated read time 3 min read

Batavia (ANTARA) – Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold6 di Indonesia dengan segudang fitur yang mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI), dibanderol mulai Rp 26,4 jutaan.

Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Verry Octavian menjelaskan, dari segi ukuran, Galaxy Z Fold6 memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold5, namun tetap didesain kompak dan nyaman.

“Untuk dimensinya kalau lipatannya dibuka, dimensi lebarnya lebih lebar 2,7 mm, tapi bagian tingginya lebih padat. Jadi, kalau kita lipat misalnya, sebenarnya ada di tangan dan saat kita pegang. selalu nyaman,” kata Verry saat acara peluncuran di Batavia Selatan, Kamis.

Komplikasi seluler ini hadir dalam warna silver, pink, dan navy blue, serta dua warna eksklusif yakni hitam dan putih.

Galaxy Z Fold6 hadir dengan beberapa fitur dari AI untuk menunjang produktivitas pengguna.

Note Assist merupakan fitur yang memiliki kemampuan untuk membuat terjemahan, ringkasan, dan formulir secara otomatis untuk memudahkan pengguna dalam membuat catatan.

Selain itu, terdapat catatan transkripsi yang dapat memudahkan pengguna untuk mentranskripsikan, menerjemahkan, atau merangkum rekaman suara langsung dari Notes.

Tak hanya rekaman suara, kemampuan AI yang dibenamkan pada Galaxy Z Fold6 juga dapat mentransfer dokumen PDF melalui fitur transfer PDF overlay.

“Misalnya artikel berbahasa Korea, jadi klik ringkasannya dan otomatis diterjemahkan ke bahasa Indonesia,” kata Verry.

“Ada opsi sampai maksimal, misal punya artikel PDF 80 halaman, bisa maksimal dan akan menyingkat keseluruhan PDF dan bisa kita copy ke Notes sesuai keinginan,” bacanya. ditambahkan.

Pengguna Galaxy Z Fold6 dapat berkreasi dengan gambar dari sebuah foto. Fitur ini secara otomatis menghasilkan pilihan gambar saat Anda menggambar atau mengambil gambar dari galeri atau pilihan catatan.

Saat menggunakan layar ganda, Galaxy Z Fold6 memiliki penerjemah percakapan online tempat pengguna dan orang tersebut berbicara sehingga hasil terjemahan percakapan dapat dilihat di layar utama dan layar.

Fitur ini juga menyediakan terjemahan satu arah melalui mode mendengarkan, sehingga pengguna dapat dengan mudah mendengarkan ceramah atau presentasi lainnya.

Sementara itu, Live Translate yang dapat melakukan panggilan telepon langsung dari perangkat kini telah diperluas sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk panggilan telepon di aplikasi asli Samsung, tetapi juga di aplikasi pihak ketiga yang populer. .

Khusus media sosial, fitur komposisi menghasilkan teks yang mampu mencerminkan tone pengguna tanpa merusak setiap unggahan sebelumnya.

Selain membantu produktivitas dengan fitur AI, Galaxy Z Fold6 juga cocok digunakan untuk bermain game karena ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang bertenaga dan dilengkapi dengan sistem pendingin yang dimaksimalkan dengan ruang uap yang 1,6x lebih besar.

“Sekarang kita bisa memiliki produk mobile dan tentunya menikmatinya dari sudut pandang gaming,” kata Verry.

Galaxy Z Fold6 dijual di Indonesia dengan harga Rp 26.499.000 untuk varian 12/256GB, Rp 28.499.000 untuk varian 12/512GB, dan Rp 31.999.000 untuk varian 12GB/1TB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours