Indonesia U-19 berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 2025 di China setelah pengundian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis sore waktu setempat. Dikutip dari laman resmi AFC, Kamis Grup F diisi oleh Indonesia (Grup 1) yang akan menjamu Yaman (Grup 2), Timor Timur (Grup 3), dan Maladewa (Grup 4) serta laga kualifikasi pada 21-29 September mendatang. 2024

Tim besutan Indra Sjafri wajib mengamankan posisi juara grup atau menjadi runner-up lima besar untuk berlaga di putaran final Piala Asia AFC U-20 2025.

Sebanyak 45 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan terbagi dalam 10 grup, dengan lima grup berisi empat negara dan lima grup lainnya berisi lima negara.

Grup A diisi oleh lima negara dan menjadi tuan rumah bagi Vietnam, Suriah, Bangladesh, Bhutan, dan Guam, sedangkan Grup B terdiri dari Uzbekistan, Bahrain, tuan rumah China Taipei, Kamboja, dan Nepal.

Selain itu, Grup C menampilkan Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, tuan rumah Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara, sedangkan Grup D berisi tuan rumah Arab Saudi, Australia, Palestina, Afghanistan, dan Makau.

Grup E menjamu Tajikistan, Oman, Malaysia, Sri Lanka, dan Korea Utara, sedangkan Grup G menampung Iran, Mongolia, India, dan Laos.

Berikutnya di Grup H adalah tuan rumah Irak, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup I diisi oleh Jepang, tuan rumah Kyrgyzstan, Myanmar, dan Turkmenistan. Grup J terdiri dari Yordania, tuan rumah Qatar, Singapura, dan Hong Kong.

Sementara itu, babak final Piala Asia U-20 2025 rencananya digelar di China pada 6 hingga 23 Februari 2025.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 2025: Grup A: Vietnam (H), Suriah, Bangladesh, Bhutan, Guam. Grup B: Uzbekistan, Bahrain, China Taipei (H), Kamboja, Nepal.

Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait (H), Kepulauan Mariana Utara.

Grup D: Australia, Arab Saudi (H), Palestina, Afghanistan, Makau.

Grup E: Tajikistan (H), Oman, Malaysia, Sri Lanka, Korea Utara.

Grup F: Indonesia (H), Yaman, Timor Timur, Maladewa.

Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos (H)

Grup H: Irak, Thailand (H), Filipina, Brunei Darussalam.

Grup I: Jepang, Kyrgyzstan (H), Myanmar, Turkmenistan.

Grup J: Yordania, Qatar (H), Singapura, Hong Kong. Baca Juga: Indonesia Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 Putri Baca Juga: Liga J3 Putri Ungguli Jepang di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours