Wamenkominfo minta mahasiswa berpacu untuk menguasai teknologi digital

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria meminta mahasiswa segera mengadopsi teknologi digital seiring dengan pesatnya perkembangan penggunaan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, komputasi awan, dan analisis big data.

Saat menjadi keynote speaker pada pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 di kampus Sekolah Menengah Multi Media (STMM), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (7/11), Nezar mengundang para mahasiswa baru untuk menyaksikan perkembangan digital.

“Karena kita semua sedang terburu-buru menyambut dunia digital memasuki abad 21, abad yang tidak bisa kita putar kembali. Kalian adalah generasi abad 21,” ujarnya dalam siaran pers Kementerian di Jakarta, Jumat.

Nezar juga mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan platform media sosial untuk mengasah kreativitasnya.

“Gunakan media sosial untuk hal-hal kreatif. Kalau kita ke Instagram, Facebook atau TikTok, sekarang banyak sekali konten-konten yang dibuat dengan cara-cara yang sangat kreatif,” ujarnya.

Nezar mengajak mahasiswa baru STMM Yogyakarta untuk memanfaatkan berbagai fasilitas kampus untuk mengembangkan kreativitas dan pengetahuannya di bidang teknologi digital.

“Inilah sekolah masa depan, kalian semua akan menempati ruang yang sangat strategis di masa depan yaitu ruang industri digital,” ujarnya.

PKKMB STMM 2024 dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Juli 2024 dan mempertemukan 465 mahasiswa baru dari enam program studi.

Pembukaan STMM PKKMB 2024 dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Hary Budiarto, Ketua STMM Noor Iza, serta anggota Senat dan civitas akademika Universitas . dari STMM Yogyakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours