5 Tempat Wisata Bersalju di Afrika yang Menakjubkan, Sensasi Dingin Benua Panas

Estimated read time 2 min read

Afrika – Benua Afrika memiliki banyak tempat wisata es dan salju dan suhunya yang rendah sungguh menakjubkan. Afrika sendiri terkenal dengan iklimnya yang panas dan gurun pasir yang luas.

Meskipun Afrika terkenal karena iklimnya yang hangat, benua ini juga memiliki atraksi es dan salju yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Destinasi ini menawarkan pengunjung pemandangan indah dan beragam aktivitas menyenangkan.

Berikut lima tempat wisata salju dan es di Afrika yang wajib dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26 Juni 2024).

Tempat Wisata Es dan Salju yang Menakjubkan di Afrika

1. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Foto/Berita NBC

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika dan gunung tertinggi yang berdiri bebas di dunia. Gunung Uhuru merupakan puncak tertinggi Gunung Kilimanjaro dan tertutup salju sepanjang tahun. Mendaki gunung ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

2. Pegunungan Atlas, Maroko

Foto/Petualangan Lebih Baik

Pegunungan Atlas membentang sepanjang 2.500 kilometer di Maroko, Aljazair, dan Tunisia. Pegunungan ini memiliki beberapa puncak yang tertutup salju, seperti Gunung Toubkal, puncak tertinggi di Maroko. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Pegunungan Atlas, seperti hiking, ski, dan snowboarding.

3. Gunung Kenya, Kenya

Foto/Bayangan Afrika

Gunung Kenya merupakan gunung tertinggi kedua di Afrika dan gunung tertinggi di Kenya. Puncak Batian merupakan puncak tertinggi di Gunung Kenya dan tertutup salju sepanjang tahun. Mendaki gunung ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah, medan terjal juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pendaki.

4. Pegunungan Drakensberg, Afrika Selatan

Foto/Pengalaman Drakensberg

Pegunungan Drakensberg adalah pegunungan terpanjang di Afrika Selatan. Terdapat beberapa puncak gunung yang tertutup salju, seperti Puncak Kaskin, puncak tertinggi di Drakensberg. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Pegunungan Drakensberg, seperti hiking, hiking, dan bersepeda gunung.

5. Gunung Ras Dashen, Etiopia

Gambar/Prakiraan Gunung

Ras Dashen adalah gunung tertinggi di Ethiopia dan gunung tertinggi ketiga di Afrika. Ras Dashen tertutup salju sepanjang tahun. Mendaki gunung ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pendaki karena medannya yang terjal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours