Pelajar SMA di Klaten Tewas Tersetrum usai Perayaan Ulang Tahun

Estimated read time 1 min read

KLATEN – Fajar Nugroho, siswi Sekolah SMA 1 Cawas, Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia secara tragis usai merayakan ulang tahunnya yang ke-18 bersama teman-temannya di sekolah. Perayaan yang seharusnya menggembirakan berubah menjadi tragedi ketika korban terjatuh ke dalam kolam aliran listrik sekolah.

Kapolsek Jawas Iptu Umar Mustofa mengatakan kejadian itu terjadi usai pertemuan OSIS di sekolah. Fajar dan kawan-kawan merencanakan acara pada tanggal 25 Juli 2024 untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

“Usai pertemuan, teman-temannya memberikan kejutan ulang tahun dengan cara menaburinya dengan tepung dan melemparkannya ke kolam sekolah yang kedalamannya 1,75 meter,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tragedi tersebut terjadi saat Fajar akan melahirkan dan tidak bisa berenang, kemudian tersangkut kabel listrik menuju unit pompa kolam.

“Dua orang teman korban yang hendak menolong juga ikut tersengat listrik. Meski kondisi Fajar yang parah langsung dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan dalam perjalanan.”

Pemakaman Fajar Nugroho di TPU Dukuh Sili, Desa Sanggrahan, Kecamatan Cawas, diwarnai isak tangis. Para kerabat, teman sekolah, dan orang tua almarhum tak kuasa menahan rasa sakitnya saat peti jenazah dibawa keluar dari rumah duka, kurang lebih 1 kilometer dari lokasi pemakaman.

Ditemani pasukan Paskibraka, jenazah ketua OSIS SMA 1 Cawas diangkut dengan ambulans menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours