Pelatih minta timnas U-16 Indonesia tidak cepat berpuas diri

Estimated read time 2 min read

Solo (ANTARA) – Pelatih Nova Arianto meminta para pemain Timnas U-16 Indonesia tidak berpuas diri dengan hasil di Piala AFF U-16 2024 dengan finis ketiga usai mengalahkan Vietnam 5-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. , Rabu .

“Saya berpesan jangan berlebihan dalam euforia. Ini pemain-pemain timnas senior masa depan, jangan cepat puas dengan hasil ini,” kata Nova usai laga.

Menurutnya, kompetisi ini merupakan langkah awal para pemain timnas U-16 karena diharapkan bisa menjadi pemain timnas senior di masa depan.

Terkait pertandingan ini, ia menyebut para pemain sempat kesulitan di awal karena belum dalam kondisi fit 100%.

“Tentu bukan pertandingan yang mudah bagi timnas, karena lagi-lagi dari segi persiapan mereka hanya punya waktu istirahat satu hari. Konsistensi pemain sangat sulit, tapi saya bersyukur para pemain bisa bermain sangat baik dan on base. dengan apa yang telah kami persiapkan untuk pelatihan,” katanya.

Nova juga menambahkan, dirinya tidak memberikan gol apapun kepada timnya pada turnamen tahun ini.

Makanya dari awal kalau bicara soal gol, saya tidak memberikan gol kepada pemain. Timnas U-16 adalah generasi baru timnas masa depan, banyak hikmah yang didapat untuk bisa menjadi pemain dimana kita bisa mengontrol permainan, kita harus bisa mengontrol laju pertandingan, ini menjadi pelajaran bagi mereka.

Di kesempatan yang sama, pencetak dua gol pada laga perebutan tempat ketiga, Muhamad Zahaby Gholy pun mensyukuri hasil tersebut.

Alhamdulillah berhasil mencetak dua gol, mohon maaf juga tidak bisa juara, tapi bersyukur bisa mendapat peringkat ketiga. Mudah-mudahan bisa juara Piala AFC, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours