Universal umumkan film animasi “Minions 3” tayang pada 2027

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Universal Pictures and Illumination mengumumkan perilisan film baru bertajuk “Minions 3” yang akan menambah deretan film dalam franchise animasi “Despicable Me”.

Kedua perusahaan produksi membuat pengumuman ini setelah film ‘Despicable Me 4’, yang dirilis pada tanggal 4 Juli, menghasilkan $230 juta (sekitar 230 miliar won) dalam ulasan film di seluruh dunia.

Menurut Variety pada hari Jumat, film animasi ‘Minions 3’ rencananya akan dirilis pada 30 Juni 2027. Pierre Coffin yang menyutradarai tiga film pertama ‘Despicable Me’ dan film pertama ‘Minions’ lagi. Dia saat ini bekerja sebagai sutradara film ‘Minions 3’.

Sementara itu, penulis Brian Lynch yang menulis film ‘Minions’ dan ‘The Secret Life of Pets’ bertanggung jawab atas skenarionya. Chris Meledandri dan Bill Ryan dari studio film ditunjuk sebagai produser.

Sejak dirilis pada tahun 2010, film Despicable Me dan Minions telah meraup hampir US$5 miliar, menjadikannya waralaba global terbesar dalam sejarah.

Film tahun 2022 ‘Minions: The Rise of Gru’ menduduki peringkat pertama box office global pada minggu pembukaannya, menghasilkan total $125 juta, memecahkan rekor untuk rilis 4 Juli di Amerika Serikat.

‘Despicable Me 4’ hampir mencapai angka tersebut dengan penayangan domestik sebesar $122,6 juta, dan diperkirakan akan menempati posisi pertama di box office lagi, mencatat lebih dari $30 juta pada minggu kedua perilisannya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours