Rekomendasi kuliner khas Bogor yang wajib dicoba

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kota Bogor tidak hanya terkenal dengan suasana alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk, tetapi juga terkenal dengan ragam kulinernya yang unik dan nikmat.

Jika Anda berencana berkunjung ke Bogor, pastikan untuk mencoba beberapa masakan khas yang menjadi favorit pengunjung dan warga sekitar. Berikut rekomendasi kuliner khas Bogor yang wajib dicoba:

1. Tauge goreng

Toge goreng merupakan makanan khas bogor berupa tauge yang digoreng dengan bumbu kacang dan disajikan dengan oncom dan kerupuk.

Makanan ini memiliki cita rasa yang unik karena perpaduan rasa manis dan asam. Penjual Toge Goreng bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai warung makan di Bogor, salah satunya terletak di Jl. Suryakencana sangat terkenal.

2. Soto Mie Bogor

Soto mie Bogor menjadi salah satu kuliner ikonik yang sayang untuk dilewatkan. Berbeda dengan soto di tempat lain, soto bogor memiliki kuah bening dengan rasa manis dan biasanya disajikan dengan irisan daging, telur, dan daun bawang.

Hidangan ini biasanya disajikan dengan potongan lumpia, bihun, mie kuning, emping dan sambal sebagai topping serta jeruk nipis untuk menambah cita rasa.

3. Cungkring

Cungkring merupakan menu sarapan pagi masyarakat Bogor. Makanan khas ini terbuat dari kikil sapi yang direbus dan dicampur bumbu khusus, kemudian digoreng. Cungkring disajikan dengan saus kacang dan lontong.

Perpaduan antara rasa manis sambal kacang dan rasa kikil sapi yang nikmat membuat banyak orang ketagihan dan menggemari makanan ini. Jika ingin mencoba, masakan Cungkring di Jl. Suryakencana.

4. Garam Bogor

Asinan Bogor merupakan masakan buah-buahan dengan bumbu manis dan pedas. Hidangan ini terdiri dari berbagai jenis buah-buahan segar seperti nanas, salak, dan kedongdong. Terbuat dari berbagai jenis buah segar, Asinan Bogor memiliki tekstur yang renyah. Acar ini sangat cocok dinikmati saat cuaca panas karena perpaduan rasa asam, manis, pedas, dan segar.

5. Doklang

Makanan khas Bogor ini terbuat dari lontong, tauge, dan timun yang dicelupkan ke dalam saus kacang kental. Hidangan ini memiliki rasa yang segar dan cocok menjadi camilan yang patut Anda coba.

Bagi Anda pecinta kuliner dan berencana ke Kota Bogor, jangan lupa menyempatkan diri untuk mencicipi beragam makanan khas Kota Bogor.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours