Jin BTS akan bawa obor Olimpiade Paris di dekat Museum Louvre

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Musisi solo sekaligus anggota BTS, Jin, akan menjadi pembawa obor pertama di dekat Museum Louvre dalam Relay Obor Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis akhir pekan ini. Menurut Yonhap pada hari Sabtu, penyanyi Korea Selatan tersebut diperkirakan akan mulai memegang obor di Louvre pada hari Minggu sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Sebelumnya, estafet kandang di Prancis dimulai pada 8 Mei 2024 di Marseille, Prancis selatan. Relai pemadam kebakaran memakan waktu lebih dari dua bulan.

Baca selengkapnya: Jin BTS akan berpartisipasi sebagai pembawa obor di Olimpiade Paris Hari itu adalah Bastille Day atau hari libur nasional Perancis untuk memperingati penyerbuan penjara Bastille pada masa Revolusi Perancis.

Setibanya di sana, obor Olimpiade akan melintasi berbagai wilayah Paris hingga Senin. Obor tersebut kemudian akan dibawa ke berbagai penjuru Prancis sebelum akhirnya kembali ke Paris untuk digunakan dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris pada 26 Juli 2024.

Sementara itu, Yin melakukan perjalanan ke Prancis pada hari Kamis untuk berpartisipasi dalam estafet video Olimpiade tahun ini.

Meskipun alasan partisipasi Jin dalam estafet obor Olimpiade belum diungkapkan, hal itu mungkin berasal dari popularitas global BTS dan pesan lama grup tersebut yaitu “cintai dirimu sendiri”.

Jin lulus wajib militer bulan lalu dan menjadi anggota BTS pertama yang menjalani wajib militer. Usai estafet obor, pemain berusia 31 tahun ini diperkirakan akan aktif berpartisipasi dalam aktivitas pribadi pada paruh kedua tahun ini. Baca Juga: Jin BTS Resmi Selesai Wajib Militer Baca Juga: Jin BTS Bagikan Pesan Video Tahun Baru untuk Penggemar Baca: Apa Tugas Jin BTS Sebagai Asisten Pelatih?

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours