Berapa Kode DNS AdGuard? Ini Fakta yang Harus Diketahui

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – DNS Guard merupakan fitur atau layanan keamanan yang melindungi perangkat dan jaringan dari ancaman siber terkait Domain Name System (DNS).

DNS sendiri merupakan sistem yang menerjemahkan nama domain (misalnya www.google.com) menjadi alamat IP (misalnya 142.250.180.142) yang diperlukan untuk mengakses website atau layanan online.

Fungsi utama DNS Guard1. Memblokir situs berbahaya: DNS Guard dapat memblokir akses ke situs web yang diketahui berbahaya, seperti situs phishing, malware, atau situs yang menyebarkan konten tidak pantas. Ini melindungi perangkat Anda dari infeksi malware dan pencurian data.

2. Mencegah kebocoran DNS: DNS Guard mengenkripsi permintaan DNS Anda, mencegah pihak ketiga menguping atau melihat situs web yang Anda kunjungi. Ini penting untuk melindungi privasi Anda.

3. Meningkatkan keamanan jaringan: DNS Guard dapat membantu meningkatkan keamanan jaringan Anda secara keseluruhan dengan mencegah perangkat Anda terhubung ke server DNS yang berbahaya atau tidak tepercaya.

4. Menyediakan kontrol orang tua: Beberapa layanan DNS Guard menawarkan fitur kontrol orang tua yang memungkinkan Anda membatasi akses anak Anda ke situs web atau konten tertentu.

Cara kerja DNS Guard: Saat Anda mengaktifkan DNS Guard, perangkat Anda akan menggunakan server DNS khusus yang disediakan oleh layanan DNS Guard.

Server DNS ini akan memfilter permintaan DNS Anda dan memblokir akses ke situs web berbahaya. Beberapa layanan DNS Guard juga dapat mengenkripsi kueri DNS Anda untuk meningkatkan privasi.

AdGuard menawarkan beberapa kode DNS tergantung pada kebutuhan DNS Anda.

DNS AdGuard tanpa filter konten dewasa:

DNS IPv4:

94.140.14.14

94.140.15.15

DNS IPv6:

2a10:50c0::1

2a10:50c0::2

DNS AdGuard dengan filter konten dewasa:

DNS IPv4:

94.140.14.15

94.140.15.16

DNS IPv6:

2a10:50c0::mal1

2a10:50c0::mal2

Anda dapat memilih server yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Server internal adalah pilihan yang baik bagi sebagian besar pengguna.

Server perlindungan keluarga cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Jika Anda tidak ingin memblokir apa pun, Anda dapat menggunakan server tanpa filter.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours