Sandi: Pekan inovasi Belitung Timur beri ruang kreativitas anak muda

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pekan Inovasi Belitung Timur 2024 akan digelar di Belitung Timur pada 3-6 Juli 2020. penyelenggaraan pemerintahan yang diselenggarakan di Belitung memberikan ruang berkreasi tanpa batas kepada masyarakat khususnya generasi muda. Acara hasil kolaborasi pimpinan daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan sektor ekonomi kreatif, kementerian dan lembaga ini diharapkan menjadi event nasional dan internasional yang menarik wisatawan.

“Kami berharap Pekan Inovasi dan Inovasi Belitung Timur 2024 dapat menjadi event nasional dan internasional atau side event dari event yang kita lakukan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Selasa.

Nantinya, ia mengatakan, tidak hanya produk bernilai ekonomi tersebut yang akan diluncurkan dalam Pekan Inovasi dan Inovasi Belitung Timur, namun juga rangkaian kegiatan lainnya seperti usaha kecil menengah dan kecil serta kegiatan wisata olahraga. Baca juga: Sandy: Pemerintah pastikan penerbitan izin acara sesuai aturan Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf Fransiskus Handoko menyampaikan apresiasinya terhadap Pekan Inovasi dan Inovasi Belitung Timur 2024. , dan menjadi wadah pengemasan dan penanganan ide-ide kreatif usaha kecil, menengah, dan kecil.

“Pekan Inovasi dan Kreativitas Belitung Timur juga dapat menjadi kebanggaan kita dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin menjelaskan Pekan Inovasi dan Inovasi Belitung Timur yang kedua pada tahun 2024 ini diselenggarakan untuk menggairahkan perekonomian Belitung Timur.

Selain itu, Belitung Timur tidak hanya memiliki kekayaan sumber daya alam yang khas, namun sumber daya manusianya juga memiliki potensi kreatif yang besar dan perlu ditingkatkan.

Oleh karena itu melalui Pekan Inovasi ini harapan kami generasi baru dan masyarakat dapat mengeksplorasi dan mengkreasikan ide-idenya dalam produk-produk yang bernilai ekonomi tinggi, ujarnya. BACA JUGA: Menparekraf Sebut Pesona Danau Limboto Festival Hidup Lebih Lanjut Kepala Bappeda Belitung Timur Ilfan Suryawan mengatakan Pekan Inovasi Belitung Timur 2024 menunjukkan Belitung Timur.

“Pada tahun pertama inovasi dan kewirausahaan (2023), kita sudah mulai memiliki produk lokal yang mampu bersaing secara nasional. Bahkan produk tas anyaman dari Les ini alhamdulillah Bu Iriana (yang pertama di Republik Indonesia) Bu) dia juga membeli 30 tas,” kata Ivan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours