Pelatih Bali United tak ragukan jam terbang Maruoka 

Estimated read time 2 min read

Denpasar (ANTARA) – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra tak ragu dengan jam terbang pemain anyar Mitsuru Maruoka membela tim jelang musim 2024/2025.

Yang terpenting beliau disiplin karena pernah bekerja di beberapa negara seperti Jepang, Thailand, dan Jerman, kata Stefano Cugurra dalam siaran persnya di Denpasar, Selasa.

Pelatih asal Brasil itu mengapresiasi kualitas pemain asal Jepang itu yang cukup menjanjikan di lini tengah.

Kemampuannya dalam mencari posisi dan mengatur lini permainan menjadi nilai tambah yang akan menambah kekuatan tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu.

Pengalaman dua musim di Liga 1 Indonesia juga menjadi nilai tambah bagi gelandang baru yang membela tim Serdadu Tridatu tersebut.

Jadi ini juga membawa manfaat karena mereka diharapkan mudah beradaptasi.

“Dia (Maruoka) adalah pemain yang sudah lama bermain di Indonesia dan memiliki pengalaman serta kualitas di lapangan. “Kondisi fisiknya bagus dan mudah-mudahan bisa banyak membantu,” ujarnya.

Meski mantan pemain klub Jerman Borussia Dortmund itu menghadapi kendala bahasa, namun pelatih yang akrab disapa Teco itu tak terlalu khawatir.

“Menurut saya komunikasi tidak terlalu menjadi kendala karena saya bisa berkomunikasi dengannya. Menurut saya tidak ada masalah,” tambah Teco.

Selama membela mantan klubnya Rans Nusantara, pemain berusia 29 tahun itu menyumbangkan 18 gol dan tujuh assist dalam 63 pertandingan untuk klub asuhan Raffi Ahmad.

Di sisi lain, Bali United rencananya akan memulai latihan perdana musim kompetisi 2024/2025 pada 2 Juli 2024 di Purnama Beach Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selain itu, pemain baru lainnya rencananya akan diumumkan manajemen dalam waktu dekat sebelum musim kompetisi dimulai pada 9 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours