Pemkab Bogor pamer produk UMKM di Indonesia Maju Expo 2024

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memamerkan sederet produk ikonik lokal hasil UMKM daerah pada Pameran Indonesia Maju 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana dalam keterangannya, Kamis, mengungkapkan produk UMKM Kabupaten Bogor yang dihadirkan dalam kegiatan yang digelar pada 4 hingga 7 Juli itu terdiri dari makanan hingga sandang.

“Kegiatan ini sangat bagus karena dapat menjadi wadah atau wadah untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Bogor, tidak hanya di tingkat Kabupaten Bogor tetapi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, ini merupakan keempat kalinya UMKM Kabupaten Bogor mengikuti ajang tahunan tersebut, secara bergantian menghadirkan produk lokal berkualitas unggul.

“Setiap tahunnya kami bergantian menghadirkan produk-produk UMKM. Kami akan terus berinovasi menghasilkan produk-produk unggulan untuk meningkatkan daya saing UKM di Kabupaten Bogor,” kata Iman.

Sementara itu, Plt Sekretaris Utama Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan UMUM seluruh Indonesia yang terlibat dalam Expo Indonesia Maju 2024.

“Betapa majunya UKM kita dengan produk yang berkualitas. Melalui kegiatan ini kami mencoba memperkenalkan produk kami kepada seluruh masyarakat”, kata Tomsi.

Pelaku busana UMKM Kabupaten Tajurhalang, Lussi, mengatakan produk unggulan yang dipilih pada Indonesia Maju Expo 2024 adalah busana etnik yang memadukan batik khas Bogor dengan kain sehingga menghasilkan beragam busana kekinian.

“Ini sangat luar biasa, karena produk kami akan bersaing di fashion show besok, bersaing dengan produk dari seluruh Indonesia,” kata Lussi.

Senada, kata pelaku UMKM Paduzzee asal Kecamatan Gunungputri, Sierra, produk pilihan pelaku ini adalah batik yang dibuat menjadi berbagai produk seperti tas, sandal, sepatu bahkan tas KTP.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari peran pendukung dan pembimbing dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang tidak kenal lelah dalam mendukung kami, UMKM Kabupaten Bogor,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours