Koeman sesalkan gol bagus Inggris yang sebabkan kekalahan Belanda

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Belanda Ronald Koeman menyayangkan gol bagus Ollie Watkins yang berujung kekalahan 1-2 melawan Inggris pada laga semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB Dortmund, Rabu atau Kamis dini hari. WIB.

Watkins yang masuk sebagai pengganti Harry Kane sukses memanfaatkan umpan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, hingga menjadi pahlawan Inggris pada menit ke-91.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan dimulai dengan baik bagi kami dan kami mencetak gol. Kemudian kami mengalami masalah di lini tengah dan memasukkan pemain berbahaya seperti (Jude) Bellingham dan (Phil) Foden. Kami melakukan beberapa perubahan, mendapatkan kembali kendali. dan setelah 20 menit kami merasa seperti kami akan melaju. Tapi kemudian terjadi gol di akhir, gol yang sangat bagus,” kata Koeman kepada situs resmi UEFA.

Meski tersingkir di semifinal Piala Eropa, Koeman yakin timnya punya masa depan cerah.

“Saya yakin untuk masa depan. Tim ini bisa berbuat lebih banyak dan kami punya banyak pemain yang bisa kami datangkan. Kami akan bekerja sama dengan baik, membangun ikatan, dan melaju ke final. Saya bangga dengan tim ini,” kata Koeman.

Melihat performa Inggris melawan timnya, Koeman yakin The Three Lions punya peluang mengalahkan Spanyol di final.

“Inggris bermain sangat baik setelah kalah 1-0. Spanyol memainkan sepak bola yang hebat, dengan sayap yang menarik dan pertahanan yang kuat. Namun Inggris berada di final dan meskipun Spanyol bermain di level tinggi, Inggris bisa mengalahkan mereka. Mengapa tidak?” kata Koeman.

Inggris akan melawan Spanyol pada final Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (14 Juli).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours