Kriminal kemarin, pembunuh idap skizofrenia hingga kamerawan dikeroyok

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah peristiwa terkait keamanan melanda Jakarta pada Jumat (12/7), mulai dari seorang pembunuh penderita skizofrenia hingga juru kamera yang dipukuli saat menjalani hukuman terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Berikut kisah lengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pembunuh penderita skizofrenia divonis 16 tahun penjara di Jakarta Barat

Hakim memvonis Andi Andoyo 16 tahun penjara, seorang pria penderita skizofrenia (gangguan jiwa yang tidak bisa membedakan halusinasi dan kenyataan) yang membunuh seorang wanita berinisial FD (44) di dekat Apartemen Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terbunuh.

Benar, dia divonis pada Senin (8/7), kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Iwan Wardhana, melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat.

Keterangan lebih lanjut disini 2. Polisi sedang mengusut kasus juru kamera yang dipukuli saat tes SYL

Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus pemukulan terhadap juru kamera TV swasta nasional yang sedang bertugas, Bodhiya Vimala Sucitto, termasuk sidang hukuman terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Laporan ini sedang ditangani Bareskrim untuk penyidikan lebih lanjut, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Lebih lanjut di sini

3. Polisi menjadwalkan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Tiko Aryawardhana pada Selasa

Pada Selasa (16/7), polisi mendaftarkan pemeriksaan lanjutan suami Bunga Citra Lestari, Tiko Pradipta Aryawardhana, dalam kasus penggelapan dana Rp 6,9 miliar.

Karena saudara Tiko perlu mengumpulkan alat bukti, maka pemeriksaan akan dilanjutkan pada Selasa, 16 Juli 2024, kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan di Jakarta.

Lebih lanjut di sini

File foto – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (12/9/2023). (ANTARA/Suci Nurhaliza) 4. Sindikat perjudian Jakarta Barat meretas 855 situs pemerintah dan pendidikan Sindikat perjudian online menggerebek sebuah apartemen di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (4/ 7) meretas 855 situs pemerintah dan lembaga pendidikan.

Peretasan dilakukan oleh sindikat perjudian online dengan cara “memanjakan”, yaitu menambah atau menggunakan subdomain halaman (website) yang diretas agar dapat disewakan kepada pemesan online di Kamboja.

Lebih lanjut di sini

5. Polisi menangkap seseorang yang bersalah melakukan hubungan seksual dengan anak di bawah umur di Jakarta Utara

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku berinisial KML (19) dalam kasus hubungan seksual dengan korban berinisial SR (16) yang masih anak-anak hingga hamil dan melahirkan.

“Kami telah menangkap pelaku berinisial KML (19) dalam kasus hubungan seksual dengan anak di bawah umur,” kata Direktur Jenderal Polisi Polres Metro Jakarta Utara Gidion Arif Setyawan, di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut di sini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours