Mobil Innova Ringsek Tertabrak KA di Lampung Selatan, Pengemudi Tewas

Estimated read time 1 min read

LAMPUNG SELATAN – Kecelakaan maut terjadi saat mobil bertabrakan dengan kereta penumpang di Dusun Branthi Agung, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (25/6/2024). Peristiwa tersebut merenggut nyawa pengemudi mobil, Yunia Ningsih, warga Jalan Melati, Desa Primsevu, Kecamatan Primsevu.

Manajer Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Aszari menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Sebuah Kizong Innova bernomor registrasi BE 1147 UX yang dikemudikan Unia hendak menuju bandara dari Pasar Branthi.

Saat mencapai perlintasan sebidang di seberang bandara, pengemudi diberitahu bahwa kereta akan segera lewat. Meski penghalangnya diturunkan, Unia terus melaju dengan kecepatan rendah.

Mobil tidak membuka jendela dan tidak mendengarkan imbauan aparat hingga bel kereta membunyikan bel. Akibatnya mobil menabrak kereta penumpang dan hanyut sejauh lima meter dari lokasi kejadian, kata Jackie.

Dampak kecelakaan ini sangat fatal. Yunia Ningsih tewas di tempat, sedangkan dua penumpang lainnya luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Kereta Kuala Stabas yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan sehingga kedatangannya di Stasiun Tanjung Karang tertunda sekitar 80 menit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours