Aroma parfum yang cocok untuk siang dan malam

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Memilih parfum yang tepat tidak hanya sesuai dengan kepribadian Anda, tetapi juga musim dan waktu.

Wewangian yang dikenakan pada siang hari mungkin tidak cocok untuk dipakai malam hari, begitu pula sebaliknya. Berikut jenis-jenis parfum dan wewangian yang cocok digunakan siang dan malam hari.

Wewangian untuk hari ini

Pada siang hari, terutama saat cuaca panas, disarankan untuk memilih wewangian yang segar dan ringan. Parfum yang baunya terlalu menyengat bisa sangat menyengat dan mengganggu, terutama saat bepergian atau bekerja.

Berikut beberapa jenis wewangian yang cocok untuk hari itu: Citrus: Aroma jeruk seperti jeruk, lemon, dan grapefruit sangat segar dan memberikan kesan energi positif. Parfum beraroma jeruk ini cocok digunakan pagi hingga sore hari karena memberikan kesan segar dan sejuk. Motif bunga ringan: Aroma bunga ringan seperti lily, freesia, atau peony memberikan aroma lembut dan menyenangkan, cocok untuk suasana santai dan formal. Catatan Hijau: Aroma hijau seperti rumput segar atau daun mint memberikan kesan alami dan menyegarkan, cocok untuk aktivitas luar ruangan atau lingkungan santai di siang hari. Buah-buahan: Buah-buahan seperti apel, pir, dan melon memberikan kesan manis dan segar namun tidak terlalu menyengat.

Wewangian untuk malam ini

Di malam hari, Anda bisa memilih aroma yang lebih kuat dan menggoda. Wewangian yang lebih dalam dan kompleks cocok untuk suasana malam yang lebih elegan dan romantis. Beberapa jenis wewangian yang cocok untuk malam hari adalah: Oriental: Aroma oriental seperti vanilla, amber dan sandalwood memberikan kesan hangat dan sensual sangat cocok untuk malam romantis. Woody: Aroma woody seperti kayu cendana, cedar atau cendana dan nilam memberikan kesan yang dalam dan misterius, cocok untuk acara malam yang lebih formal maupun santai. Pedas: Aroma rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan jahe memberikan kesan unik dan hangat, cocok untuk malam yang dingin. Bunga Kuat: Bunga beraroma kuat seperti mawar, melati, dan sedap malam memberikan kesan feminim dan elegan, cocok untuk acara malam spesial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours