IWbA: Atlet woodball berprestasi mulai merata di Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Kayu Indonesia (IWbA) Aang Sunardji mengatakan atlet hutan berprestasi kini lebih merata dibandingkan masa lalu yang mendominasi beberapa daerah di Indonesia.

“Pemain-pemain woodball yang berprestasi kini sudah mulai merata mulai dari Jabar, Banten, Jateng,” kata Aang kepada media pada Konferensi Pimpinan Nasional IWbA 2024 di Jakarta, Senin, ujarnya.

Menurut dia, atlet-atlet ternama yang sebelumnya hanya didominasi oleh beberapa daerah, kini mulai bermunculan dari daerah lain, seperti Jawa Timur yang sukses di Kejuaraan Banten.

Selain itu, atlet kayu asal Bali juga tampil apik pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Artinya rata-rata prestasi (atlet berprestasi) mulai naik, ujarnya.

Aang berharap pada PON PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, pengurus IWbA provinsi bisa lebih banyak membina atlet sehingga semakin banyak bermunculan talenta-talenta baru di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: IWbA Sebut PON 2024 Sebagai Monumen Pembaruan Prestasi Hutan

.

Menurutnya, PON 2024 merupakan ajang yang dinantikan para pekerja kehutanan di seluruh Tanah Air karena baru pertama kali diadakan kompetisi kontestan di PON.

“Pada dasarnya, saya lebih suka memiliki lebih banyak atlet yang sakit kepala daripada tidak ada atlet yang sakit kepala,” ujarnya.

Selain itu, Aang menambahkan, upaya untuk menjaring atlet hutan tanah air terus dilakukan melalui beberapa kompetisi lokal dan turnamen kualifikasi PON yang digelar di tingkat provinsi.

Dari ajang ini Komite Eksekutif IWbA menyeleksi nama-nama atlet berbakat yang pernah berlatih di tanah air untuk berlaga di kejuaraan internasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours