Deretan Mobil Listrik Ini Diprediksi Bakal Hadir di GIIAS 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kendaraan produksi Jepang, China, dan Korea Selatan diperkirakan akan dikirim pada tahun 2024. Gaikindo di Indonesia International Motor Show (GIIAS).

BACA JUGA – Volkswagen mulai khawatir dengan produsen mobil listrik China

Produsen mobil ternama mulai dari Isuzu, Suzuki, Mitsubishi hingga BYD siap memamerkan produk bertenaga listrik atau dikenal dengan Electric Vehicle (EVs) pada acara yang digelar pada 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Berikut daftar mobil listrik GIIAS 2024:

1. Lexus Produsen mobil kelas atas asal Jepang ini berencana memperkenalkan produk elektrifikasi barunya di GIIAS 2024.

2. Toyota

Masih dari Jepang. Kali ini Toyota disebut-sebut akan meluncurkan 2 kendaraan ramah lingkungan dan satu produk bermerk Gazoo Racing (GR).

3. SuzukiSuzuki akan meluncurkan produk EV terbarunya di Indonesia. GIIAS 2024 merupakan pameran pertama produk baru Suzuki ini.4. Honda

Honda dikabarkan akan menghadirkan kendaraan konsep ramah lingkungan pada ajang GIIAS tahun ini sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas ekosistem EV di Tanah Air.

5. Nissan

Nissan Indonesia kali ini akan menghadirkan Nissan Serena e-Power C28 di GIIAS. Mobil berbasis teknologi e-Power dilengkapi dengan sumber AC 100 V (1500 W), sehingga dapat digunakan sebagai sumber listrik alternatif dalam keadaan darurat.

6. BYD

Beranjak ke Tiongkok, BYD siap memperkenalkan produk terbarunya di GIIAS 2024. Namun, pihak perusahaan belum memberikan informasi spesifik mengenai kendaraan yang akan dirilis.

7. Ceri

Chery menjadi produsen mobil asal Tiongkok lainnya yang berpartisipasi di ajang GIIAS 2024. Chery akan memperkenalkan kendaraan berkonsep ramah lingkungan ke pasar Indonesia. Apalagi saat ini perseroan mempunyai unit usaha baru. Bukan ini

Di ajang GIIAS, satu lagi pabrikan asal China – Neta – akan menghadirkan produk terbarunya. Berdasarkan bocoran informasi, Neta siap memamerkan kendaraan berjenis medium sport utility vehicle (SUV).9. tur jet

Lalu ada pabrikan mobil baru asal China yang bakal membuktikan diri di GIIAS 2024 yakni Jetour. Perusahaan ini berencana memamerkan 2 model kendaraan di acara ini.

10. Hyundai Sementara itu, Hyundai asal Korea Selatan telah diberitahu bahwa kendaraannya akan bertenaga baterai. Salah satu yang banyak terdengar adalah Kona elektrik baru yang akan diperkenalkan kepada pecinta Hyundai di GIIAS 2024.

Total pabrikan yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 adalah Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI , Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen dan Wuling.

Kendaraan komersial termasuk nama-nama seperti Isuzu, Hino, Fuso dan UD Trucks.

Di segmen kendaraan roda dua, beberapa pabrikan antara lain Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta dan ZPT.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours